Cara Melihat yang Menggunakan Wifi Iconnect Kita

Ini dia cara cek siapa saja yang menggunakan WiFi Iconnect (Icon+) kita. Perlu kalian ketahui siapa saja bisa membobol wifi iconnet kita tanpa sepengetahuan, oleh karena itu kalian harus mengetahui perangkat yang terhubung.

Semua perangkat baik komputer, laptop dan bahkan smartphone yang terhubung ke jaringan wifi iconnet akan muncul di web setting dari modem, lalu bagaimanakah caranya? ikuti 2 langkah berikut ini.

1. Login ke Modem Iconnet Icon+

Langkah pertama yaitu login ke pengaturan modem, caranya yaitu buka browser google chrome bisa menggunakan komputer ataupun smartphone dengan mengetikan url http://192.168.1.1/.

Selanjutnya masukkan username dan password, jika kalian belum pernah sama sekali merubah password login modem iconnet maka bisa gunakan password bawaan modem yaitu: Username: user dan Password: user1234 lalu pilih tombol login.

2. Mengetahui Perangkat Terhubung ke Wifi

Setelah berhasil ke halaman pengaturan modem silahkan pilih menu STATUS -> LAN STATUS -> DHCP Clients List.

cara mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi kita

Maka akan muncul nama perangkat yang terhubung ke wifi kita pada bagian kolom Hostname. Hostname adalah nama perangkat baik komputer ataupun smartphone.

Jika ada perangkat asing yang dirasa bukan dari milik kita kalian dapat segera mengganti password wifi kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.