Cara Video Call Whatsapp di PC dan Laptop, BERHASIL!

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat dan panggilan suara yang paling populer di dunia. Selain itu, Whatsapp juga memiliki fitur video call yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan kerja secara langsung dan gratis. Namun, apakah Anda tahu bahwa Anda juga bisa melakukan video call Whatsapp di PC dan laptop? Ya, Anda bisa menikmati video call Whatsapp di layar yang lebih besar dan dengan kualitas suara yang lebih baik. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini.

Daftar Isi

Persyaratan untuk Video Call Whatsapp di PC dan Laptop

Sebelum Anda bisa melakukan video call Whatsapp di PC dan laptop, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  • PC atau laptop yang memiliki kamera, mikrofon, dan speaker yang berfungsi dengan baik.
  • Koneksi internet yang stabil dan cepat.
  • Akun Whatsapp yang sudah terdaftar di smartphone Anda.
  • Aplikasi Whatsapp Desktop yang sudah terinstal di PC atau laptop Anda. Anda bisa mendownloadnya di <a href=“https://www.whatsapp.com/download”>sini</a>.
  • Smartphone Anda harus tetap terhubung dengan internet selama video call berlangsung.

Langkah-langkah untuk Video Call Whatsapp di PC dan Laptop

Setelah Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan video call Whatsapp di PC dan laptop:

  • Buka aplikasi Whatsapp Desktop di PC atau laptop Anda.
  • Scan kode QR yang muncul di layar dengan menggunakan kamera smartphone Anda. Caranya, buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda, lalu pilih menu “Setelan”, kemudian pilih “Whatsapp Web”. Arahkan kamera smartphone Anda ke kode QR di layar PC atau laptop Anda, dan tunggu hingga terhubung.
  • Setelah terhubung, Anda bisa melihat daftar kontak dan chat Anda di Whatsapp Desktop. Pilih kontak yang ingin Anda video call, lalu klik ikon video call di pojok kanan atas layar. Anda juga bisa mencari kontak dengan menggunakan fitur pencarian di Whatsapp Desktop.
  • Tunggu hingga kontak Anda menjawab panggilan Anda. Jika kontak Anda tidak menjawab, Anda bisa membatalkan panggilan dengan menekan tombol merah di tengah layar.
  • Jika kontak Anda menjawab, Anda bisa menikmati video call Whatsapp di PC dan laptop Anda. Anda bisa mengubah orientasi layar dari potret ke lanskap dengan mengklik ikon di pojok kanan bawah layar. Anda juga bisa menonaktifkan kamera, mikrofon, atau speaker Anda dengan mengklik ikon yang sesuai di bawah layar. Anda juga bisa meminimalkan jendela video call dengan mengklik ikon di pojok kiri atas layar.
  • Untuk mengakhiri video call, Anda bisa menekan tombol merah di tengah layar.
BACA JUGA:  Cara Menonaktifkan Run Program Lain Saat Komputer Startup

Kesimpulan

Video call Whatsapp di PC dan laptop adalah salah satu fitur yang sangat berguna dan mudah digunakan. Anda bisa berkomunikasi dengan kontak Anda secara langsung dan gratis dengan kualitas suara dan gambar yang lebih baik. Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan dan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jika Anda menyukainya, silakan bagikan ke teman-teman Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.