Berhasil! Cara Membuat Filter Excel Lebih Mudah

Untuk Anda yang sedang belajar menggunakan Microsoft Excel ataupun baru berkecimpung di dunia admin dan pengolahan data. Silahkan simak artikel ini untuk mendapatkan tips membuat filter data di excel yang lebih mudah untuk digunakan.

Bagi Anda yang masih menggunakan filter data excel seperti biasa dengan memberikan tanda filter pada kepala tabel, maka Anda harus mengetahui cara ini. Pemberian filter dengan menggunakan Slicer dapat mempermudah Anda untuk melihat data yang telah difilter. Selain itu proses filter data lebih cepat.

Bagaimana caranya? Berikut cara membuat filter lebih mudah:

BACA JUGA:  Cara Download Template PPT Gratis di Google

Cara Membuat Filter Excel Lebih Mudah

Pertama siapkan tabel yang akan diberikan filter.

Kemudian, blok semua tabel lalu tekan CTRL + T, pada kotak kerja yang muncul pastikan ceklist bagain My table has headers. Lalu klik OK.

Selanjutnya, masih dalam kondisi di blok pilih menu Insert dan pilih Slicer.

Pada kotak kerja yang muncul, silahkan pilih kolom mana saja yang menjadi hal utama yang akan di filter. Sebagai contoh Jenis Kelamin, Pekerjaan, dan Status Pernikahan. Dan klik OK.

Maka akan muncul beberapa tabel sesuai dengan berapa item yang akan di filter. Silahkan rapikan letak tabel.

BACA JUGA:  Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong dan Besar

Setelah rapi, Anda dapat langsung melakukan filter data dengan menekan data mana yang anda butuhkan. Sebagai contoh untuk jenis kelamin, pilih Perempuan untuk mengetahui berapa banyak perempuan dalam data tersebut. dan untuk menghapusnya silahakn pilih silang pada filter jenis kelamin.

Itu tadi cara membuat filter lebih mudah. Dengan cara seperti ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan data yang diinginkan.Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.