Cara Ganti Background Foto dengan Paint

Anda tidak perlu menguasai software editing foto profesional, dengan menggunakan aplikasi Paint di komputer anda bisa mengganti background foto. Pada kesempatan ini saya akan mengajarkannya kepada anda semua.

Umumnya untuk mengganti background foto anda harus menggunakan software editing foto seperti Photoshop. Nah dengan menggunakan paint saja anda bisa edit foto anda dengan mudah.

Untuk melakukan hal tersebut di paint tentunya anda gunakan versi Paint terbaru, biasanya versi terbaru ini sudah tersedia di Windows 7.  Simak caranya berikut ini:

Cara Ganti Background Foto Menggunakan Paint di Komputer

1. Buka foto yang akan anda edit menggunakan paint.  Lalu pilih menu SECELCT -> FREE-FORM SELECTION

BACA JUGA:  Cara Merubah File PDF ke JPG Offline Pakai Photoshop CS

edit foto di paint

2. Kemudian silahkan anda seleksi bagian pinggir badan sampai seluruh kepala. Lakukan seleksi pada bagian tepi tubuh dengan background warna merah. INGAT!!! pertemukan kembali titik awal anda menyeleksi dengan titik akhir menyeleksi.

seleksi foto di paint

3. Kemudian hapus backgroundnya dengan cara SELECT -> DELETE.

ganti background di paint

4. Beri warna putih dengan warna yang ingin anda berikan dengan memilih ikon FILL WITH COLOR, jangan lupa pilih warnanya.

color foto di paint

5. Setelah itu background akan berubah warnanya, namun masih tersisa bekas warna sebelumnya dikarenakan saat menyeleksi ada bagian yang tidak terseleksi (Tidak Rapih).  Gunakan BRUSHES untuk merapihkan pada bagian foto yang masih terdapat warna sebelumnya. Jangan lupa di SAVE jika sudah jadi.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot Tanpa Perlu Instal Ulang

mengedit foto di paint

6. Nah hasil akhirnya seperti berikut ini.

merubah foto di paintMudah sekali kan dalam mengganti background foto hanya menggunakan paint di komputer anda tanpa harus menguasai software editing foto khusus. Jika anda memiliki Handphone Android bisa menggunakan Aplikasi Athumb Cut,  selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

11 comments

  1. Keren bos,, ternyata sangatlah mudah
    Ternyata kalo belajar itu tidaklah susah.. Terimakasih

  2. terimakasih atas ilmu yang diberikan, akan saya coba, sudah lama sy pengen bisa

  3. terima kasih…. bermanfaat sekali…
    saya pikir hanya bisa menggunakan photoshop, ternyata paint pun bisa…
    :D:D:D

  4. keren dan bagus , tingkatkan lagi artikelnya semoga sukses selalu untuk agan , selamat sukses deh pokoknya web nya sangat membantu makasih banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.