Terbaru! Cara Menghilangkan Activate Windows 10 Permanen

Bagi Anda pengguna komputer atau laptop dan terdapat keterangan Activate Windows di pojok kanan bawah secara permanen, maka silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Munculnya keterangan dari Active Windows di pojok kanan bawah biasanya dikarenakan produk key yang disimpan di komputer atau laptop Anda sedang bermasalah.

Anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan keterangan yang muncul tersebut jika mengikuti langkah-langkah-langkah berikut:

Cara Menghilangkan Activate Windows 10 di Pojok Kanan Bawah

Pastikan jenis windows yang digunakan di laptop atau komputer Anda dengan pilih menu Windows di pojok kiri bawah.

Dan ketikkan Activation Settings, silahkan buka menu tersebut. Maka akan terlihat keterangan jenis windows yang digunakan dan alasan kenapa muncul keterangan Activate Windows.  Biasanya Activate Windows muncul karena komputer anda pernah dilakukan install ulang di tempat service komputer, dan tidak melakukan aktifasi secara resmi. Untuk milik saya windows yang digunakan yaitu Windows 10 pro.

BACA JUGA:  Cara Setting LAN untuk Menghubungkan antar Komputer Windows 7

Untuk menghilangkan Activate Windows maka kita perlu mengganti kode lisensi windows yang lama ke yang baru dengan cara membeli Product key atau kode lisensi.

Product Key Windows bisa kita dapatkan dengan cara membelinya seharga 32 ribuan saja, caranya buka aplikasi Tokopedia lalu ketikkan di kolom pencarian dengan keyword Windows 10 Pro”. Maka akan banyak tuh toko yang menjual lisensi windows, pilih yg paling murah ya.

Selanjutnya silahkan beli product key yang asli di aplikasi jual beli online. Setelah selesai proses pembayaran di tokopedia silahkan anda chat ke penjual bahwa sudah dibayar. Nantinya penjual akan menanyakan email anda, pihak penjual akan mengirimkan product key ke alamat email Anda dan akan mengirimkan CD kosong ke alamat rumah.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Tombol Fn+F2 (WiFi) Mati di Laptop Asus

Kemudian, silahkan cek inbox email anda, maka akan ada email masuk dari penjualnya. Silahkan copy kode product key yang dikirim ke alamat email Anda.

Buka kembali menu Activation Setting, dan pilih Change Product Key.

Silahkan paste kode dari Product Key  dan pilih Next.

Selanjutnya pilih Active, dan silahkan tunggu hingga proses aktivasi selesai. Maka jika telah selesai, keterangan Activate Windows akan secara otomatis hilang.

Itu tadi cara menghilangkan keterangan Activate Windows dengan mudah. Untuk tutorial selengkapnya dapat Anda dilihat pada video dibawah ini:

Semoga dapat membantu dan selamat menghilangkan Activate Windows di Windows 10 Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close