Cara Mengembalikan Kapasitas Flashdisk / SD Card Bekas Booting

Jika kalian pernah menggunakan Flashdisk untuk booting install ulang komputer atau yang lain maka kapasitas real dari flashdisk atau sdcard akan berkurang dari kapasitas realnya. Berikut ini cara mengembalikan kapasitas flashdisk atau sd card ke semula.

Untuk mengembalikan kapasitas real memori dari sebuah flashdisk atau sd card kalian memerlukan yang namanya software yang harus kalian install di komputer atau laptop, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan kalian downlod dan install software yang bernama SD Memory Card Formatter. Software ini gratis dan aman.

2. Jika sudah silahkan kalian buka software ini, kemudian colokkan flashdisk/sd card ke lubang USB di komputer atau laptop. Jika sdcard maka kalian perlu cardreader.

3. Setelah software terbuka pastikan pada select card adalah USB Flashdisk / sd card anda. Kemudian pada formatting optiosn pilih "Quic Format", pada volume label adalah nama baru untuk FD atau SD card anda setelah di format. Jika sudah langsung pilih tombol FORMAT.

Jika sudah selesai maka flashdisk atau sdcard anda akan terformat dan real kapasitas memoinya akan kembali seperti semula waktu anda beli baru. Untuk lebih jelasnya lihat videonya berikut ini:

Itulah cara mengembalikan kapasitas memori seperti awal beli dengan menggunakan software gratis, selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.