Cara Membuka File Editan Yang Lupa di Save

Bagi Anda yang sering mengalami lupa save atas file word yang telah di edit. Maka Anda perlu mengikuti tips ini agar Anda tidak perlu mengulang edit dokumen.

Lupa save file yang telah diedit sering terjadi dan kita temui pada pengguna Microsoft Word. Hal ini bisa terjadi dikarenakan mati listrik secara mendadak, atau lupa untuk menyimpan kembali lalu perangkat digunakan oleh orang lain dan tidak disave juga.

Jika anda mengalami kejadian seperti itu juga, maka silahkan ikuti tutorial ini agar tidak perlu mengulang editan dokumen kembali.

Cara Membuka File Editan Yang Lupa di Save

Berikut cara membuka file word yang telah diedit tapi tidak disave:

BACA JUGA:  Cara Mengetahui Tanggal Expired dengan Rumus Excel

Hal pertama silahkan buka dokumen yang sebelumnya telah direvisi tapi lupa di save.

Selanjutnya pilih Menu File dan pilih Info. Kemudian pilih Manage Version, silahkan buka file yang barusan tertutup tapi tidak disave.

Jika terdapat banyak file maka silahkan pilih Recover Unsaved Documents.

Ketika file telah terbuka, Anda dapat memilih Compare atau Restore. Untuk melanjutkan proses edit Anda dapat memilih Restore.

Lalu pilih OK pada kotak kerja yang muncul. Maka file yang sebelumnya akan hilang dan tertimpa dengan versi tervaru. Jika Anda memilih Compare, maka kedua file akan terbuka bersama.

BACA JUGA:  Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 3x4cm dan 4x6cm di Word

Maka Anda dapat melanjutkan proses editan atas dokumen yang sebelumnya diedit. Setelah mengetahui tips ini Anda tidak perlu panik ketika hal ini terjadi, karena untuk Microsoft versi terbaru akan menyimpan secara otomatis dokumen yang sedang dikerjakan di penyimpanan komputer.

Itu tadi cara untuk membuka file yang telah diedit tapi tidak tersave. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.