Cara Cepat Mematikan WiFi Iconnet Lewat HP Android (Tanpa Ribet!)

Apakah pernah kesal dengan WiFi Iconnet yang tetap aktif? Bahkan meski tidak dipakai? Takut koneksi WiFi Anda disalahgunakan? Jika iya, Anda di tempat yang benar!

Kami akan jelaskan cara matikan WiFi Iconnet pakai HP dengan mudah. Anda tak perlu repot atau jago teknologi. Cukup ikuti panduan ini untuk mengatur ulang koneksi WiFi Iconnet. Siap menghemat baterai dan menjaga privasi?

Daftar Isi

Pengenalan Singkat Tentang WiFi Iconnet

WiFi Iconnet adalah layanan koneksi internet nirkabel dari Iconnet. Ini berarti bahwa pelanggan Iconnet bisa mengakses koneksi WiFi Iconnet dengan menggunakan modem atau perangkat lain yang kompatibel. Agar bisa terhubung ke jaringan internet ini, pengguna perlu memasukkan password atau kode akses.

Mengapa Perlu Mematikan WiFi Iconnet?

Mematikan WiFi Iconnet memberikan manfaat yang besar. Ini penting untuk menghemat baterai ponsel Anda. Juga, melindungi dari penyalahgunaan koneksi internet.

Menghemat Baterai Ponsel

WiFi yang hidup terus menerus dapat cepat merusak baterai. Dengan mematikan WiFi, Anda dapat menghemat baterai ponsel. Ini akan membuat ponsel Anda bisa digunakan lebih lama.

Mencegah Penyalahgunaan Koneksi

Orang lain mungkin menyadap WiFi Anda yang hidup tanpa izin. Mematikan WiFi secara otomatis dapat menjaga koneksi hanya untuk Anda. Ini mencegah penyalahgunaan secara efektif.

Langkah ini juga bisa melindungi privasi Anda. Jika WiFi nyala, orang lain bisa melihat data Anda. Maka mematikan WiFi itu langkah bijak.

Cara Mematikan WiFI Icon+ dari HP Android

Langkah pertama tentunya HP Android kalian harus terhubung ke jaringan wifi iconnet kalian, kemudian buka browser di Android kalian sebagai contoh menggunakan google chrome. Selanjutnya ketikkan url web login modem icon+ yaitu 192.168.1.1.

Untuk mematikan WiFi Iconnet, gunakan modem Huawei HG8245H dari Iconnet. Ikuti langkah ini:

Akses Halaman Konfigurasi Modem

Buka browser Anda dan ketik 192.168.100.1. Ini akan membawa Anda ke halaman konfigurasi modem. Gunakan username telecomadmin dengan password admintelecom untuk login. Atau, coba username root dan password admin.


Selanjutnya silahkan kalian masukkan username dan password login, jika sebelumnya kalian belum merubah password login silahkan gunakan username: user dan password: user1234. Lalu pilih tombol LOGIN.
Setelah masuk ke halaman web pengaturan modem pilih menu NETWORK.

Perhatikan pada bagian RADIO ON/OFF, itu adalah menu untuk mematikan wifi/WLAN modem, silahkan kalian sentuh saja pada status ON agar berubah menjadi OFF.


Maka setelah it wifi modem kalian akan mati dan wifi ke modem kalian terputus. Lalu bagaimanakah cara menghidupkannya kembali? tentunya tidak bisa menggunakan HP. Caranya kalian harus masuk ke web 192.168.1.1 lagi menggunakan komputer/laptop yang terhubung kabel lan ke modem.

BACA JUGA:  Komputer Lemot? Solusinya Buat Baru Akun Profil di Komputer Anda

Cara keduanya untuk menghidupkan wifi iconnet yaitu menekan dan tahan tombol WLAN pada perangkat modem, maka setelah itu lampu WLAN akan hidup yang menandakan jaringan wifi icon+ hidup kembali. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton vidonya berikut ini.

Mengatur Jadwal Mematikan WiFi Secara Otomatis

Setelah masuk, buka menu WLAN dan klik Automatic WiFi Shutdown. Centang Enable Automatic WiFi Shutdown untuk mengaktifkannya. Terakhir, atur jadwal mati WiFi sesuai keinginan Anda.

Mematikan WiFi Iconnet Lewat Aplikasi WiFi Automatic

Kita bisa matikan WiFi Iconnet dengan WiFi Automatic di Google Play Store. Aplikasi ini membuat pengaturan WiFi jadi lebih mudah.

Instal Aplikasi WiFi Automatic

Start dengan download dan install WiFi Automatic di Android Anda. Aplikasi ini gratis dan ada di Google Play Store.

Mengatur Durasi Tidak Terhubung Internet

Selanjutnya, buka WiFi Automatic setelah instal. Pilih opsi “Turn WiFi Off When” dan “Not Connected to Any Network”.

Anda bisa set waktu sebelum WiFi dimatikan otomatis. Misal, atur 15 menit. Jika ponsel tak online selama 15 menit, WiFi akan mati sendiri.

cara mematikan wifi iconnet lewat hp

Anda bisa mematikan WiFi Iconnet lewat fitur bawaan di beberapa smartphone. Misalnya, di perangkat Samsung, gunakan Bixby Routines.

Menggunakan Fitur Bixby di HP Samsung

Untuk padamkan WiFi Iconnet dengan Bixby di Samsung, ikuti langkah ini:

  1. Nyalakan Bixby Routines di Samsung Anda.
  2. Buat rutinitas baru, pilih “Rumah” dan “Saat Saya Pergi”.
  3. Lalu, pilih “Nonaktifkan WiFi”. Ini akan matikan WiFi Iconnet saat Anda pergi.

Mengatur Rutinitas Mematikan WiFi Saat Pergi

Dengan atur rutinitas ini, WiFi Iconnet mati saat Anda keluar rumah. Cara ini bisa menghemat baterai dan juga mencegah penyalahgunaan koneksi internet.

Alternatif Lain Untuk Mematikan WiFi Iconnet

Lain dari pada modem, terdapat metode lain keluaran tiap perangkat sendiri. Misalnya, aplikasi WiFi Automatic atau fitur Bixby Routines. Ini semua memudahankan matikan koneksi wifi iconnet dengan cepat.

Mematikan WiFi Secara Manual

Langkah termudah ialah matikan wifi iconnet secara manual. Caranya adalah pergi ke pengaturan WiFi di handphone. Lalu, matikan koneksi secara langsung. Ini bisa dilakukan dengan cepat, di mana pun Anda berada.

Menggunakan Aplikasi Pengatur WiFi Lainnya

Jika ingin metode lain, cobalah aplikasi khusus. Contohnya, WiFi Manager atau WiFi Toggler. Anda dapat menemukan banyak pilihan di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi ini sangat berguna. Mereka memudahkan Anda mengontrol kapan harus mematikan koneksi WiFi.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, kita bisa tahu bahwa ada banyak cara menonaktifkan WiFi Iconnet. Ini bisa dilakukan melalui modem, aplikasi, atau fitur bawaannya. Menonaktifkan WiFi Iconnet memiliki banyak keuntungan. Seperti membuat baterai lebih tahan lama dan melindungi privasi.

BACA JUGA:  5 Trik Aneh dan Unik pada PC yang Bisa Anda Coba

Ada beberapa cara menonaktifkan WiFi Iconnet yang telah disebutkan sebelumnya. Opini ini memberi Anda opsi praktis untuk mengatur sambungan WiFi Iconnet kesukaan Anda. Memilih dan menerapkan salah satu metode ini bisa membuat Anda merasakan manfaatnya.

Secara keseluruhan, pemilihan metode menonaktifkan WiFi Iconnet sangat penting. Ini membantu kita menggunakan koneksi internet dengan lebih baik dan menjaga keamanan perangkat. Menerapkan solusi yang cocok memungkinkan kita mengatur WiFi Iconnet dengan efisien.

Itulah cara mematikan jaringan WIFI ICONNET melalui HP Android. Kunjungi terus kusnendar.web.id untuk mendapatkan tutorial & trik seputar android dan komputer.

FAQ

Bagaimana cara mematikan WiFi Iconnet secara otomatis menggunakan modem Huawei HG8245H?

Untuk mematikan WiFi Iconnet secara otomatis dengan modem Huawei HG8245H, buka halaman konfigurasi modem di 192.168.100.1. Login menggunakan username telecomadmin dan password admintelecom. Pilih menu WLAN, lalu klik Automatic WiFi Shutdown.

Aktifkan fitur ini dengan centang pada Enable Automatic WiFi Shutdown. Atur waktunya kapan WiFi akan mati otomatis.

Bagaimana cara mematikan WiFi Iconnet secara otomatis menggunakan aplikasi WiFi Automatic?

Matikan WiFi Iconnet otomatis dengan aplikasi WiFi Automatic di Google Play Store. Pasang aplikasi itu, lalu buka. Tekan Turn WiFi Off When dan pilih Not Connected to Any Network.

Disana atur waktu ponsel tidak terhubung internet sebelum WiFi mati otomatis.

Bagaimana cara mematikan WiFi Iconnet secara otomatis menggunakan fitur Bixby Routines di perangkat Samsung?

Untuk pengguna Samsung, matikan WiFi Iconnet dengan Bixby Routines. Nyalakan Bixby Routines, buat rutinitas baru. Pilih lokasi Rumah dan aktivitas Saat Saya Pergi, lalu bukan WiFi.

Dengan mengatur ini, WiFi mati saat Anda pergi dari rumah.

Apa saja manfaat mematikan WiFi Iconnet?

Mematikan WiFi Iconnet membantu hemat baterai. Ini juga mencegah orang lain menggunakannya tanpa ijin dan melindungi privasi. WiFi yang terus aktif membuat baterai cepat habis.

Jika tidak dimatikan, orang lain bisa akses data pribadi Anda.

Selain menggunakan modem, aplikasi, dan fitur bawaan perangkat, adakah cara lain untuk mematikan WiFi Iconnet?

Iya, ada cara lain mematikan WiFi Iconnet. Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa matikan WiFi secara manual di ponsel. Juga, gunakan aplikasi pengatur WiFi lain dari Google Play Store.

Contohnya WiFi Manager, WiFi Toggler, dan aplikasi serupa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close