Setting-an Wajib Setelah Daftar dan Membuat Akun LINE Messenger

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial setting-an atau pengaturan yang wajib anda lakukan setelah anda mendaftar maupun membuat akun Aplikasi LINE di Smartphone anda. Kenapa saya katakan wajib karena pengaturan ini nantinya akan mempermudah anda mengatasi lupa password atau akan reset password.

Banyak sekali pertanyaan dari para pembaca mengenai bagaimana cara reset password dan Login ketika Password lupa di LINE. Kebanyakan dari mereka belum berhasil walaupun saya sudah menjelaskan secara detail untuk memecahkan masalah tersebut.

Penyebab kegagalan mereka adalah setelah mereka membuat akun di Line mereka lupa untuk mengatur settigan yang saya anggap penting. Baiklah mungkin langsung saja settingan mana saja yang saya maksud ini.

BACA JUGA:  Menambah Kontak Whatsapp dengan Nomor Telepon

Masuk ke pengaturan wajib, yaitu dengan cara pilih menu SETTING -> AKUN

Tampilan Menu Setting Line Baru

1. Setting No HP

Daftar No HP di LINE

No HP sangat lah penting, fungsinya untuk nanti memferivikasi akun anda jika anda lupa password serta untuk login dengan menggunakan no HP. Untuk menetapkan no HP anda secara paten di akun anda silahkan pilih menu AKUN -> Nomor Telepon.

2. ID

daftar ID LINE

Ini berfungsi sekali untuk memudahkan teman anda menambahkan kontak anda ke pertemanan mereka melalui “Search by ID“.

3. Akun Email

Daftar Email LINE baru

Berguna untuk nantinya anda mereset password dan login jika password lupa.

4. Facebook

Link to FB ke LINE

Ini sangat penting sekali karena nantinya berguna untuk anda mengganti no HP di akun Line anda.

BACA JUGA:  Cara Memblokir Situs Facebook di Android

5. PIN

Setting PIN di Line

4 digit angka yang wajib anda isi dan diingat yang berfungsi nantinya untuk login ketika anda terlogout dari akun LINE. Pengaturan ini terdapat di menu SETTING -> PIN.

Itulah 5 poin penting yang wajib anda setting di akun LINE anda, percayalah 5 hal tersebut wajib diisi dan nantinya akan membantu anda dalam masalah di akun line anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

26 comments

  1. Kak td kan saya cerita ya mau logout line.tp gak ada tulisan logout, adanya cuma hapus akun .pas saya mau masuk pakai id line dan pass saya eh malah katanya email saya blm terdaftar .cara ngembalikannya gmn ?

  2. Mas saya mau tanya.
    Saya lupa email & pas Line
    Tetapi saya ingin beli stiker pake pulsa dari Line store..
    Tapi di Minta E-Mail dan Password.
    Mohin pencerahan mas?

  3. kak saya mau menanyakan. saya mempunyai id line sebelum nya. lalu tanpa sengaja saya kehapus line saya. dan saya ingin mengembalikan id saya sebelum nya. kembali kesemula agar teman-teman saya yg ada di id saya sebelumnya tidak hilang . dan saya masih ingat alamat email , id saya dan pasword saya. itu bagaimna yah utk mengembalikan id saya sblumnya. krn saat ini saya menggenakan id baru. tq

  4. bang ini kan saya mau login line saya lewat komputer tuh,nah kan saya login line saya nah habis itu masa pas saya mau ngirim sticker tau taunya ke remove semua dan LINE RANGER DAN LINE GETRICH yang saya mau jual datanya malah ke remove deh bang :'(:'(:'(:'( gimana caranyaa?????toloooonnng saya bang,saya mau jual akun itu tapi saya yang malah kena ampas gini bang. bantu fast respones bang tolong. CP:085697412539 pin: 518605BE tolong siapa ajah yang ngerti caranya komen ini tolong saya down parah :nangis:

  5. Gan knp saya tidak bisa mendaftarkan no saya.. Katanya Nomer tidak valid..pdhl no saya sdh benar

  6. Hp ku yg lama kan daftarnya pake no pe ilang di jln 2 hari yg lalu kk… bis tu aku simpati center nyari no hp yg sama dengan hp yg hilang biar di blocir no nya itu di hp yg ilang… bis tu di hp yg baru aku daftar dng no yg hp ilang bisa log in tp kontak dan chat semua ilang, tiba2 tmen ku bilang waktu aku selesai daftar line, line ku yg di hp ilang itu keluar grup dan jadi ruang kosong di chat teman…. aku nanya koq bisa kluar grup line di hp ku yg hilang waktu aku slesai daftar line ? Dan knp line ku di hp yg hilang jd ruang kosong ? Tolong solusinya

  7. Kak hp ku habis ku instal..line ku jg otomatis keapus..email udah bner tp no yg dlu ku daftarin g inget..ak bikin baru ku kira dg email yg sama bisa kembali semula ternyata enggak..ak udah k id pengguna ku tulis nama id ku yg dlu dan keterangan nya id sudah ada yg menggunakan..gmn ya cara nya

  8. Mas, mau tanya kalau saya belum membuat id line trs baru akan saya buat skrg, apakah daftar teman dan chat yg telah ada akan hilang/terhapus? Terima kasih.

  9. Mas…sy mw tanya……software android sy di beresin….trs gak bis buka LINE lg…sy ud coba masukin alamat e mail, tp password lupa…atau malah sebaliknya….gmn caranya spy kontak dan chat d line gak ilang….please help…thanks….selvi

  10. mas mau tanya, gmna y kalo akun line trhapus dan otomatis gems ny jg ikt ke hapus, ap bisa d kembalikan lg, soal ny getrich sya udh 4th. tlong mas..

  11. apa bisa kalau kita sdh blokir dan hapus dan kita masih bisa telepon dan muncul di line kita tetapi keterangannya sdh di blokir atau hapus

  12. Gan. Sya sudah coba lakukan sarannya untuk kembaliakan id line lama. tp saat saya mau masukkan id yg sama kenapa di tolak.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close