Mengembalikan Kontak di ID LINE Lama yang Terhapus

Mungin anda pernah mengalami kontak pertemanan LINE anda hilang ketika anda ganti HP Android maupun Aplikasi LINE tersebut terhapus. Namun anda jangan khawatir, kali ini saya akan share bagaimana cara mengembalikan kontak tersebut.

Kontak pertemanan akun LINE yang sudah terhapus dapat dikembalikan lagi. Biasanya hal ini sering terjadi ketika anda mengganti HP Baru ataupun tak sengaja aplikasi LINE terhapus. Cara yang akan saya ajarkan ini mudah untuk dilakukan namun dengan catatan sebelumnya anda sudah memiliki ID LINE.

Cara mengembalikan kontak Pertemanan LINE

Seperti saya jelaskan pada tulisan lainnya manfaat menyetting ID LINE yaitu selain untuk Login ke LINE ketika lupa password yaitu untuk mengembalikan kontak pertemanan kita. Cara berikut ini berhasil jika sebelumnya anda sudah mengatur atau membuat ID LINE di akun anda (Baca: Settingan Wajib Setelah Membuat Akun Line)

Langkah awalnya yaitu anda login ke akun aplikasi LINE. Untuk login anda bisa menggunakan alamat email yang dulu anda daftarkan dan diverifikasi. Kemudian jika sudah masuk ke akun LINE anda silahkan pilih menu LAINNYA -> PENGATURAN -> AKUN.

menu lainnya setting akun line

Lalu pilih "ID" untuk mendaftarkan kembali ID LINE yang pernah anda gunakan dulu.

resetting ulang ID line

Ketikkan ID line dahulu lalu periksa, jika ID Line ini belum ada yang menggunakannya setelah anda menghapus akun Line maka bisa didaftarkan dengan cara pilih tombol PERIKSA -> SIMPAN.

mengembalikan ID Line

Dengan menggunakan ID LINE tersebut teman anda masih bisa menemukan akun Line anda dan kontak pertemanan LINE anda akan kembali dalam waktu bertahap.

Mengembalikan ID LINE

INGAT! cara ini berlaku untu akun LINE yang sudah dibuat ID LINE nya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

162 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.