Cara Cek Handphone Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan

Bagi Anda pengguna Handphone Xiaomi atau ingin membeli Handphone Xiaomi bekas. Maka Anda perlu mengetahui tips ini agar tidak ditipu penjual.

Tahukah Anda bahwa setiap Handphone akan menyimpan data mengenai kapan pertama kali Hanphone tersebut dibuat dan juga diaktivasi. Untuk Anda yang membeli Handphone bekas pakai hal ini sangat perlu diperhatikan.

Hal itu bertujuan agar Anda dapat mengetahui apakah Handphone ini merupakan keluaran lama dengan penampilan baru atau memang baru.  Dengan itu Anda dapat terhindar dari penjual nakal yang memberikan harga tinggi pada Handphone yang tidak memiliki performa yang baik.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Xiaomi Reboot Terus

Berikut cara mengecek cek handphone Xiaomi pertamakali diaktifkan:

Cara Cek Xiaomi Pertama Kali Aktif

Silahkan buka menu panggilan dan ketikkan “*#06#”.

Selanjutnya akan muncul nomor Imei. Silahkan catat salah satu nomor Imei yang terdapat pada Handphone Xiaomi Anda.

Kemudian, buka Google Chrome atau aplikasi pencarian yang dimiliki dan ketikkan cek garansi xiaomi. Maka akan muncul website buy.mi.co.id dan silahkan buka website tersebut.

Setelah terbuka, ketikkan nomor Imei yang tadi telah kita catat sebelumnya dan masukkan kode verifikasi yang terdapat di halaman tersebut. Lalu pilih Langkah Selanjutnya.

BACA JUGA:  Cara Menampilkan Nama Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul

Setelah menunggu maka akan muncul keterangan atas Waktu Produksi dan Waktu Aktivasi.

Itu tadi cara untuk mengecek Handphone Xiaomi pertama kali aktif. Anda dapat menggunakan cara ini untuk semua jenis Xiaomi. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menyaksikan video dibawah ini untuk tutorial selengkapnya:

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.