“Warung Braga” Tempat Santap Malam di dalam Lorong

Hari pertama di Bandung (16 Juni 2013) lagi – lagi saya akan menceritakan kisah perjalanan saya di Bandung.  Setelah mencicipi makanan Khas Bandung yaitu Mie Kocok Kaki Sapi malamnya perut memanggil untuk diisi dengan sesuatu makanan.  Sore hari pukul 17.00 WIB merupakan jam yang tepat untuk menikmati suasana Bandung khususnya di Jalan Braga – Bandung.

Walaupun sore hari namun aktifitas masyarakat di sini tetap ramai terutama para pedagang yang bersiap-siap membuka dagangan makanan malamnya.  Setelah berkeliling di sekitaran Jalan Braga rasanya perut perlu di isi.  Perjalanan terhenti etika ada pedagang kaki lima yang menyajikan menu masakan aneka nasi goreng.  Tak berfikir lama saya dan teman saya langsung mengunjungi tempat makan tersebut.

Tempat makan ini terbilang unik karena terletak di dalam lorong dan lorong tersebut masih aktif untuk dilewati oleh penduduk sekitar baik pejalan kaki dan kendaraan roda dua.  Nama tempat makan tersebut bernama “Warung Braga” nama tersebut sesuai dengan nama jalan di sekitar.

Warung Braga di Lorong
Warung Braga di Lorong

Warung Braga menyediakan berbagai macam masakan dan minuman seperti nasi goreng serta aneka Juice.  Berikut menu masakan di Warung Braga:

Menu Warung Braga
Menu Warung Braga

Kami memesan Nasi goreng dan teh hangat, rasa nasi gorengnya pun tidak kalah dengan nasi goreng di Lampung.  Agar bisa menikmati 1 porsi nasi goreng + teh hangat anda hanya mengeluarkan uang Rp. 15.000 saja.

Nasi Goreng Warung Braga
Nasi Goreng Warung Braga
Makan di Warung Braga
Makan di Warung Braga

Warung makan ini sudah lama sekitar puuhan tahun sudah di sini dan tetap eksis dan banyak pelanggan walaupun di sekitar warung tersebut banyak rumah makan modern.

BACA JUGA:  "Mie Kocok Kaki Sapi" Wisata Kuliner Khas Bandung
Warung Braga Tampak di Luar
Warung Braga Tampak di Luar

Yang paling khas dari warung makan ini yaitu letaknya di dalam lorong sehingga anda dapat merasakan suasana aktifitas masyarakat dan hilir mudik penduduk di Jalan Braga.

Warung Braga di Lorong
Warung Braga di Lorong

Kreatifitas masyarakat di jalan ini pun terlukiskan pada tembok-tembok di dalam lorong yaitu ada grafity yang unik.

Lukisan di Warung Braga
Lukisan di Warung Braga
Grafity di Warung Braga
Grafity di Warung Braga

Jika anda berkunjung ke Bandung tengoklah ke Jalan Braga karena di jalan ini suasananya sangat khas dengan bangunan kuno seperti jaman dahulu :-).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.