Review ICONNET PLN dari Kecepatan dan Harga

Iconnet PLN Review -  Berikut ini hasil review dari pengalaman saya menggunakan Indihome pindah ke Iconnet untuk keperluan sehari-hari.

Kebutuhan akan internet semakin tinggi, baik provider untuk smartphone dan untuk rumahan. Dulu Indihome sebagai raja internet untuk kalangan pengguna di rumah. Walaupun Indihome adalah produk dari perusahaan negara Telkom namun sekarang memiliki saingan sesama dari perusahaan negara yaitu PLN.

PLN sendiri sekarang merambah ke dunia pelayanan jasa Internet dengan nama brand mereka yaitu ICONNET. Dari pertama launching produk Iconnet banyak diminati oleh semua kalangan dikarenakan ada beberapa kelebihan dibanding dengan saaingannya Indihome. Berikut ini hasil pengalaman saya menggunakan Iconnet.

Review Kecepatan Iconnet vs Indihome

Saya pernah mencoba tese kecepatan dari Indihome sebelum saya pindah ke Iconnet dengan menggunakan speedtest.net. dengan paket internet yang saya gunakan di kecepatan 20 Mbps.

review iconnet pln

Sesuai hasil gambar di atas untuk kecepatan Download 18 Mbps dan kecepatan Upload di 5,9 Mbps dengan nilai PING 8 ms.

iconnet pln review

Sedangkan hasil tes Iconnet yaitu untuk Download di 19,24 Mbps dan Upload di 21 Mbps dan PING 30 ms. Hasil pengecekan ini sendiri di jam yang sama.  Untuk hasil lebih jelasnya silahkan lihat video tes perbandingan kecepatan berikut ini.

Harga Iconnet PLN

Untuk saat ini terutama untuk tempat-tempat yang baru dipasang jalur iconnet akan mendapatkan promo dan gratis biaya pemasangan. Per bulan Februari saya mendapatkan promo untuk paket 20 Mbps tarifnya Rp. 212.300 sudah termasuk PPN selama 3 bulan pertama.

harga iconnet pln

Untuk bulan setelahnya dikenakan biaya Rp. 275.000 belum termasuk PPN. Sedangkan tarif harga sebelumnya saat saya menggunakan Indihome kecepatan 20 Mbps yaitu Rp. 308.000 belum termasuk PPN tiap bulannya.

Kesimpulan Iconnet PLN Review

Dari beberapa parameter yang sudah saya ulas di atas maka dapat disimpulkan bahwa Iconnet lebih unggul daripada Indihome baik dari segi harga dan kecepatan terutama kecepatan upload yaitu sama dengan kecepatan downloadnya. Namun kekurangan Iconnet yaitu belum tersebar secara menyeluruh karena baru di dunia Internet, selain itu untuk PING dari Iconnet lebih tinggi daripada Indihome.

Maka untuk selanjutnya silahkan anda memilih mana yang menurut anda paling baik atau bagus untuk internet anda di rumah, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.