Langkah Cepat Membuat Grup BBM di Android dan iOS

Posted on

Buat Kontak Grup BBM ANDROID IPHONESebelumnya saya ucapkan untuk para pengguna Smartphone Android dan iOS yang dapat menikmati aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Pastinya dengan meluncurnya aplikasi ini di Android dan iOS membuat aplikasi ini banyak di unduh dan digunakan. Sekarang anda dapat berkomunikasi dengan teman anda yang menggunakan Smartphone BlackBerry.

Pastinya saat pertama menggunakan Aplikasi BBM di Smartphone anda maka anda langsung invite PIN BBM Teman anda dalam jumlah yang banyak. Tentunya teman-teman yang anda tambahkan ke kontak BBM anda tersebut mulai dari teman sekolah hingga teman kerja. Dengan adanya BBM ini anda bisa membuat Group khusus tersendiri dan mengundang teman-teman anda.

Dalam Membuat Group BBM di Android & iOS sangatlah mudah seperti halnya di handphone BlackBerry. Berikut panduan membuat groupnya:

BACA JUGA:  Update BBM Android Mei 2014, Ada Emoticon Terbaru dan Lebih Hemat Baterai-RAM

1. Buka aplikasi BBM Android dan iOS anda

2. Pilih Menu GROUP >> CREATE NEW GROUP

Buat Grup BBM Android
Buat Grup BBM Android

3. Setelah itu beri Nama dan Deskripsi singkat dari group yang anda buat. Jangan lupa pilih menu SAVE.

Buat Grup BBM Android_24. Setelah Group sudah jadi silahkan buka group tersebut.

Buat Grup BBM Android_3

5. Undang teman-teman anda agar bisa bergabung dengan group yang sudah anda buat tersebut. Caranya dengan memilih menu INVITE.

Menu Invite ke Grup
Menu Invite ke Grup

6. Pilih metode INVITE-nya, misal kita mengundangnya dengan metode Kontak BBM. Pilih teman anda yang ingin diundang, jika sudah selesai jangan lupa pilih menu DONE.

Buat Grup BBM Android_5

Pilih Teman yg Diinvite
Pilih Teman yg Diinvite

berikut undangan yang muncul di BB teman anda untuk permintaan bergabung ke group anda.

BACA JUGA:  BERHASIL! Cara ScreenShot Capture Layar Samsung Galaxy Tab (Tutorial Bergambar)

Invite Grup BBM Android7. Nah itulah cara membuat group di BBM Android & iOS.

Setelah Group sudah jadi lalu apa fitur yang terdapat di dalamnya?

  •  anda dapat membuat obrolan sesama anggota
  •  anda dapat share foto dan berkomentar dengan foto tersebut
  •  anada dapat membuat jadwal kegiatan di dalam group

dengan adanya fitur tersebut anda dapat menjalin komunikasi dengan teman-teman anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

9 comments

  1. Groupnya maksimal 3 yah? Soalnya saya masuk group lebih dr 3 ga bisa2, pending mulu..

  2. Sy pemegang kunci grup/yg buat grup..member sdh msk smua ke grup.. trs ada member yg keluar dri grup krn suatu alasan kemudian minta di invite kembali ke grup.. sdh sy re invite member tsb dan nama member tsb sdh msk di daftar list member jumlah member jg bertambah.. bebrp saat kemudian nama member tsb hilang dr daftar list member dan jmlh member jg berkurang.. padahal member tsb ga leave/keluar dr grup.. dan sy tny member tsb bhw di bb ny msh tercantum grup sy .. stiap sy chat ato share pict member tsb ga bs lihat chat dan postingan pict sy.. mohon dibantu kenapa yaa?? Trimakasih..

  3. Iyaa sdh di re invite lg.. malah sdh berkali2 jg..dan saat itu sy pke wifi.. sempat sy cb utk delcont trz sy invite lg di kontak bbm sm di grup bbm.. pertama msk dilist member n jmlh member jg bertambah.. bebrp saat kemudian gilang lg nama member tsb n jmlh member jg berkurang.. pdhl baik member tsb maupun sy ga pnh leave grup.. sy jd bingung in knp sllu bgini yaa??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.