Cara Cek Barang Impor di Bea Cukai

Berikut ini Cara Tracking Barang Impor Tertahan di Bea Cukai jika Anda sedang menunggu barang yang dibeli dari luar negeri, silahkan simak informasi ini hingga selesai.

Seiring perkembangan teknologi, membeli barang dari luar negeri bukanlah hal yang sulit lagi. Anda tidak perlu datang langsung ke negara dimana barang itu berasal. Sudah banyak layanan E-commerce yang melayani penjualan barang-barang dari luar negeri.

Namun, apabila Anda melakukan pembelian barang dari luar negeri maka Anda harus siap menunggu lebih lama. Hal ini dikarenakan prose pengiriman yang relatif  lebih lama dan adanya security cek dari pihak bea cukai yang terkadang membutuhkan waktu beberapa hari.

Proses ini selalu dilakukan selain menghindari barang yang tergolong tidak aman dapat masuk, juga untuk mengecek apakah barang tersebut dikenakan pajak atau tidak.

Anda dapat mengetahui status barang yang dibeli ketika masuk bea cukai dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Tracking Barang Impor di Bea Cukai

Buka aplikasi Google Chrome atau mesin pencari yang Anda miliki dan ketikkan “tracking barang kiriman bea cukai” pada kolom pencari. Maka akan mucul website bea cukai.

Klik website bea cukai tersebut agar dapat melakukan pengecekan status barang.

Pada halaman depan website akan tertera Tracking Barang kiriman. Isikan nomor resi barang yang Anda ketahui dari keteranagn di aplikasi e-commerce. Tidak lupa isikan pula keycode yang muncul.

Tunggu beberapa saat maka akan muncul keterangan atas barang yang Anda beli. Silahkan pilih See Detail untuk melihat keterangan lebih lengkap.

Anda dapat mengecek keterangan atas barang yang telah dibeli secara lengkap pada bagian History Status dengan scroll kebawah terlebih dahulu baru keatas.

Anda juga dapat mengecek biaya pajak yang dikenakan pada bagian Tagihan Billing. Adapaun besar tagihan yang tertera pada halaman ini hanya besar pajak saja. Jika Anda ingin mengetahui besaran pajak yang akan dibayar pada barang yang Anda beli dapat dibaca DISINI.

Itu tadi cara tracking barang impor di bea cukai. Semoga membantu

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.