Cara Menambahkan Nomor Halaman PDF Dengan Handphone

Cara menambahkan nomor halaman di PDF – Pemberian Nomor pada suatu dokumen biasanya bertujuan agar mempermudah seseorang mencari informasi yang dibutuhkan. Selain itu juga untuk merapikan urutan tata letak dokumen.

Untuk dokumen yang berbentuk PDF, pemberian nomor halaman biasanya dilakukan ketika dokumen masih berbentuk word atau excel. Lalu, bagaimana jika dokumen telah berbentuk PDF dan ingin dibubuhi nomor halaman?

Bagi Anda yang ingin memasukkan nomor halaman kedalam dokumen PDF dan hanya memiliki Handphone untuk mengerjakannya. Silahakan ikuti cara berikut ini:

Cara Menambahkan Nomor Halaman PDF

Pastikan dokumen yang akan diberikan nomor halaman terdapat pada Handphone Anda.

BACA JUGA:  Cara Menambahkan Stempel di PDF

Selanjutnya, pada mesin pencari silahkan ketikkan pdf24.org. Kemudian buka halaman web tersebut.

Setelah terbuka, silahkan scroll ke bawah dan pilih Add Page Numbers.

Kemudian, pilih file PDF yang akan diberikan nomor halaman dengan memilih Choose File. Tunggu hingga proses upload selesai.

Setelah proses upload selesai, silahkan atur tata letak nomor pada pilihan yang ada. Anda dapat mengatur hal lainnya pada pilihan yang tersedia.  Dan pilih Add Page Number.

Tunggu hingga proses penambahan nomor selesai. Jika sudah silahkan download dokumen PDF.

BACA JUGA:  Cara Membuat dan Menambah Bookmark di File PDF

Anda dapat membuka dokumen PDF nya dan akan terlihat pada bagian bawah terdapat nomor halaman seperti yang telah Anda edit.

Itu tadi cara memasukkan nomor halaman PDF dengan Handphone. Untuk tutorial selengkapnya dapat Anda saksikan pada video dibawah ini:

Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.