Cara Memunculkan GPU Setting Game Turbo XIAOMI

GPU setting di Game Turbo Anda tidak muncul?  Simak informasi ini hingga selesai. Bagi Anda pengguna Handphone Xiaomi Poco X3 Pro  atau tipe lainnya dengan MIUI Versi 13 dimana GPU setting di Game Turbo tidak mujncul pada Game Turbo Anda. Maka Anda dapat mengikuti cara yang akan saya bagikan berikut.

Cara Memunculkan GPU Setting

Sebelum itu,  silahkan buka aplikasi Game Turbo pada handphone Anda. Cek dibagian bawah layar, disana sudah tidak terdapat gpu setting. Sehingga Anda perlu mendownload dua aplikasi. Berikut caranya:

Download dua aplikasi terlebih dahulu yaitu Set Edit dan LADB. Link download dapat Anda cek disini.

Selanjutnya, pastikan Handphone Anda terhubung ke jaringan WIFI. Pilih menu Setelan, lalu pilih Tentang telepon.

Sentuh menu Versi MIUI (Untuk POCO) hingga muncul keterangan “Anda sudah menjadi developer”.

Selanjutnya kembali ke menu Setelan, dan pilih Setelan Tambahan. Lalu geser kebawah dan pilih Opsi pengembang.

Aktifkan pilihan Debuging USB dan Debuging USB (setelan Keamanan). Dan pilih Berikutnya pada halaman peringatan penting.

Silahkan pilih kembali Berikutnya dan Terima seperti pada Gambar dibawah. Hal yang harus diingat, pastikan Anda menonaktifkan kembali USB Debuging setelahnya proses. Pastikan Sim Card terpasang di handphone Anda.

Selanjutnya pilih Debugging nirkabel. Aktifkan Debugging nirkabel, dan pilih Oke.

Pilih Pasangkan perangkat dengan kode pemasangan.  Setelah muncul kode, lakukan split screen dengan menekan tab beberapa saat hingga muncul split screen dan pilih aplikasi LADB.

Setelah muncul informasi Pairing information, Anda buka Pasangkan perangkat dengan kode pemasangan kembali.

Pada bagian Paring Infomation, masukkan kode Port dan Pairing Code sesuai dengan data yang muncul. Lalu pilih Okay dan tunggu hingga proses pairing selesai. Setelah selesai layar debugging dapat di tutup.

Selanjutnya split screen kembali dan buka aplikasi Set Edit. Setelah terbuka, ganti setelan menjadi Global Table pada menu setting  (ikon titik tiga di atas halaman Set Edit).

Lalu pilih False pada “GPUTUNER_Switch” dengan cara scroll halaman Set Edit hingga ketemu.

 

Setelah itu, pilih Edit Value, dan ketikkan perintah yang terdapat pada Set Edit kedalam kolom Shell command pada LADB. Dan enter .Silahkan cek pada gambar dibawah.

Selanjutnya tutup halaman tutup halam set edit. Lalu coba buka kembali aplikasi SET EDIT. Lalu ubah System Table ke Globale Table. Dan pilih kembali False pada “GPUTUNER_Switch”.

Pilih kembali Edit Value, dan ubah dari “false” menjadi “true” kemudian pilih save change.

Setelah selesai silahkan tutup semua halaman yang terbuka.

Buka aplikasi Game Turbo kembali, maka akan terlihat pilihan “Bawaan” dibagian bawah layar. Silahkan buka Bawaan tadi untuk melakukan penyetingan GPU Anda.

Anda dapat menyaksikan video dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Itu tadi informasi cara memnculkan GPU Setting Game Turbo.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.