Cara Cek Tahun Pembuatan HP Xiaomi

Bagi Anda pengguna Handphone Xiaomi yang ingin mengetahui tahun pembuatan dari Handphone yang dimiliki, silahkan ikuti tutorial berikut.

Setiap Handphone akan menyimpan data mengenai kapan pertama kali Hanphone tersebut dibuat dan juga diaktivasi. Mungkin untuk Anda yang membeli Handphone baru hal ini tidak terlalu penting.

Namun, jika Anda ingin membelu Handphone bekas atau second tahun pembuatan perlu di cek telebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah handphone tersebut merupakan keluaran tebaru atau lama.

Sehingga Anda dapat terhindar dari penjual nakal yang memberikan informasi palsu akan performa dan spesifikasi dari Handphone tersebut. Selain itu juga dapat terhindar dari harga tinggi yang dipasang oleh penjual.

BACA JUGA:  Cara Hapus Email Masuk di Aplikasi Gmail Android dengan Cara Geser

Lalu, bagaimana cara untuk mengecek tahun pembuatan Handphone Xiaomi? Berikut caranya:

Cara cek Tahun Pembuatan Xiaomi

Pertama, silahkan buka menu panggilan dan ketikkan “*#06#”.

Maka akan muncul nomor Imei. Silahkan catat salah satu nomor Imei yang terdapat pada Handphone Xiaomi Anda.

Selanjutnya, buka website buy Xiaomi dengan mengetikkan cek garansi xiaomi pada mesin pencari. Kemudian pilih website buy.mi.co.id

Setelah terbuka, ketikkan nomor Imei yang tadi telah kita catat, dan masukkan kode verifikasi yang terdapat di halaman tersebut. Dan pilih Langkah Selanjutnya.

BACA JUGA:  HP Cepat Panas? Yuk Pelajari Baik-Baik Cara mengatasinya, Terbukti Ampuh!

Maka akan muncul keterangan atas Waktu Produksi dan Waktu Aktivasi. Waktu Produksi merupakan waktu pembuatan dari Handphone tersebut, sedangkan Waktu Aktivasi adalah waktu pertama kali Hanphone tersebut digunakan.

Itu tadi cara untuk mengecek tahun pembuatan dari Handphone Xiaomi. Cara ini dapat Anda gunakan untuk semua jenis Xiaomi. Untuk tutorial jelasnya dapat Anda saksikan pada video dibawah ini:

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.