Cara Cek Rekening Listrik Atas Nama Siapa Lewat HP

Posted on

Ini dia cara cek rekening Listrik PLN atas nama siapa dengan menggunakan Handphone Android kalian.

Perlu kalian ketahui untuk cek rekening listrik dengan nama pelanggan ternyata mudah sekali yang terpenting kalian tau ID Pelanggan Listrik (Rekening). Lalu diamana letak nomor ID Pelanggan listrik? tentu saja tertempel (berupa stiker) di meteran, biasanya terdiri dari 11-12 digit nomor.

2 Cara Mengetahui Nama Pemilik Rekening Listrik

Cara 1 #Cek Rekening Listrik Online

Silahkan gunakan HP kalian yang terhubung ke jaringan internet, kemudian buka google chrome. Lalu ketikkan di google “cek rekening listrik” lalu telusuri.

Jika sudah pilih website hotelmurah.com. Maka akan muncul form untuk cek rekening. SIlahkan kalian masukkan no rek listrik dan nomor HP kalian lalu pilih tombol lihat Tagihan.

BACA JUGA:  Menjaga Warna Handuk Agar Tetap Cemerlang

Maka jika tagihan listrik belum dibayar maka akan muncul nama pemilik rekening. Artinya cara ini berhasil jika rek belum dibayarkan, biasanya dapat di lakukan di awal bulan. Jika tagihan sudah dibayarkan maka nama dan tagihan tidak muncul. Maka perlu pakai cara yang ke-2 di bawah ini.

Cara 2 #Cek Rekening Listrik di PLN Mobile

Cara ke-2 ini dipastikan berhasil baik tagihan listrik sduah dibayar atau belum dibayarkan oleh pemilik rumah. Silahkan kalian buka Google Play Store dan cari dan install aplikasi PLN Mobile.

Jika kalian baru pertama kali menggunakan aplikasi ini maka kalian harus register terlebih dahulu, yaitu dengan memasukkan no HP kalian. Jika sudah berhasil daftar atau akun sudah terbuat langsung pilih menu KELISTRIKAN, Lalu pilih tombol TAMBAH ID PELANGGAN. Masukan no rekening listrik yang ingin di cek.

BACA JUGA:  PANDUAN: Cara Bayar BPJS di ATM BRI (Terdapat Fotonya)

Jika sudah maka akan muncul Informasi Pelanggan yang berisikan nama pelanggan dan alamat pelanggan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat video selengkapnya berikut ini.

Demikian cara cek rekening listrik atas nama siapa di HP Android, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.