Cara Cek Daya Listrik dengan ID Pelanggan di Handphone

Berikut ini cara cek daya listrik di PLN Mobile lewat HP kalian, Jika Anda lupa berapa daya listrik rumah yang Anda gunakan di rumah kalian. Berikut turorial untuk mengecek daya listriknya lewat handphone kalian.

Pada dasarnya lupa dengan besar daya listrik yang digunakan pada sebuah tempat adalah hal yang biasa terjadi. Hal ini bisa karena rumah tersebut masih baru, atau baru saja dilakukan perubahan daya listrik. Kalian bisa mengecek daya listrik dengan cara Cek Daya Listrik dari Kode Meteran Terpasang, Namun lebih praktisnya yaitu dengan cara menggunakan Handphone kita melalui aplikasi resmi PLN.

Lalu, bagaimana cara cepat untuk mengetahui daya listrik yang digunakan pada sebuah tempat baik rumah atau gedung? Anda dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi PLN Mobile. Akan tetapi, Anda harus mengetahui berapa ID pelanggan pada bagunan tersebut.

Cara Cek Daya Listrik di PLN Mobile

Hal pertama, Anda harus mendownload dan install aplikasi PLN Mobile di Handphone.

Untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan registrasi dengan menggunakan nomor Handphone yang masih aktif. Dan masukkan kode OTP yang dikirim.

Pilih Izinkan PLN Mobile untuk mengakses gambar dan video, selanjutnya silahkan aktifkan lokasi pada handphone Anda.

Lalu, daftarkan nomor ID pelanggan kelistrikan bangunan yang akan Anda cek dayanya pada menu Kelistrikan dengan memilih Tambah ID Pelanggan. Lalu masukkan nomor ID listrik di rumah Anda.

Kemudian akan muncul halaman seperti gambar di atas. Silahkan masukkan lokasi ID tadi pada maps yang tersedia dan Nama Alias lokasi (Contoh: Rumah).

Jika telah berhasil, pada bagian keterangan akan tercantum informasi daya listrik yang digunakan. Untuk tutorial lebih lengkapnya, Anda dapat menyimak pada video dibawah ini.

Demikian cara cek daya listrik di Handphone kalian, selamat mencoba.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.