Cara Bayar Roya Online di Tokopedia Terbaru!

Berikut cara bayar roya online di tokopedia, Bagi Anda yang melakukan menggunakan produk peminjaman di Lembaga Keuangan seperti Bank biasanya akan menggunakan surat tanah atau bangunan sebagai jaminan. Dan apabila telah selesai pembiayaan tersebut, surat jaminan akan dikembalikan.

Namun, sebelum dapat menggunakannya kembali atau menyimpannya Anda perlu melakukan penghapusan Hak Tanggung atau Roya. Surat roya merupakan dokumen yang menyatakan bahwa sebuah asset baik tanah atau bangunan telah bebas hutang dari lembaga peminjaman.

Untuk penghapusan Roya saat ini sudah dapat dilakukan secara online. Untuk caranya, dapat Anda baca pada artikel sebelumnya "Tata Cara Hapus HT Sertifikat Online".

BACA JUGA:  Twoo, Situs Website Online Mencari Pacar dan Jodoh di Indonesia

Lalu, bagaimana cara membayar surat roya yang sedang diurus secara online tersebut? Berikut cara membayar roya online melalui Tokopedia:

Cara Bayar Roya Online di Tokopedia

Pertama, Anda akan mendapatkan invoice pembayaran dari pihak Bank.

Setelah mendapatkannya, silahkan buka aplikasi tokopedia yang Anda miliki.

Silahkan pilih menu Top Up & Tagihan.

Selanjutnya, pilih Semua Kategori.

Pada menu Layanan Pemerintah, pilih Penerimaan Negara.

Pilih SBN untuk melakukan pembayaran tagihan penghapusan Roya Online.

Silahkan masukkan Kode Biling yang tertera pada invoice yang diberikan oleh pihak Bank.

Silahkan cek kembali Nama yang tertera dan juga Jumlah yang harus dibayarkan sama dengan yang tertera di Invoice. Nama yang tertera adalah nama admin penginput pada situs BPN bukan nama nasabah. Lakukan pembayaran dengan pilihan yang tertera.

BACA JUGA:  Cara Membuat Tulisan 2 Baris dalam Satu Kotak Excel

bukti bayar roya elektronik

Selanjutnya akan muncul bukti bayar, silahkan screen shot atau di unduh file PDF pembayaran. Lalu serahkan ke Bank untuk dilakukan penginputan lanjutan.

Setelah selesai, maka akan keluar dokuman Surat Roya dalam bentuk PDF. Silahkan cetak dan delaminating serta digabungkan dengan sertifikat asli. Untuk cara lebih jelasnya silahkan simak video dibawah ini:

Itu tadi cara membayar roya onlime melalui tokopedia. Semoga membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.