BERHASIL! Setting Joystick di Game Naruto Storm 4 di PC

Apakah Anda seorang penggemar Naruto yang ingin memaksimalkan pengalaman bermain Naruto Ninja Storm 4 di PC? Menyetel kontroler dengan tepat dapat membawa Anda ke level permainan yang lebih tinggi. Artikel ini akan memandu Anda melalui setiap langkah untuk memastikan Anda mendapatkan kontrol yang nyaman dan responsif, sehingga Anda dapat fokus pada pertarungan epik ninja dan menikmati game ini sepenuhnya.

Daftar Isi

Memahami Kebutuhan Kontrol untuk Naruto Storm 4 PC

Bermain Naruto Ultimate Ninja Storm 4 secara optimal membutuhkan kontrol yang nyaman dan responsif. Pemahaman tentang kebutuhan kontrol yang tepat akan memastikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan meningkatkan kemampuan bermain Anda.

Pentingnya Kontrol yang Nyaman

Kontrol yang nyaman dan intuitif sangat penting dalam game fighting seperti Naruto Storm 4. Kontrol yang responsif dan dapat disesuaikan akan membantu Anda melakukan gerakan dan kombinasi serangan dengan cepat dan akurat. Hal ini akan meningkatkan penguasaan game serta memaksimalkan potensi Anda dalam pertarungan.

Berbagai Jenis Kontrol yang Didukung

Naruto Storm 4 PC mendukung berbagai jenis kontrol, termasuk joystickgamepad, dan bahkan keyboard/mouse. Anda dapat memilih kontrol yang paling sesuai dengan preferensi dan gaya bermain Anda. Beberapa pemain lebih nyaman menggunakan joystick untuk mendapatkan kontrol yang lebih presisi, sementara yang lain mungkin lebih suka keyboard/mouse untuk kemudahan akses dan kecepatan input.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan program pihak ketiga seperti x360ce untuk menyesuaikan kompatibilitas dan setting kontroler Naruto Storm 4 sesuai kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda dapat menemukan kombinasi kontrol yang paling nyaman dan efektif untuk memaksimalkan pengalaman bermain.

Persiapan Mengonfigurasi Kontrol Naruto Storm 4 PC

Sebelum Anda dapat menyesuaikan kontrol pada game Naruto Ninja Storm 4 PC, ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Pemain harus memastikan perangkat input yang akan digunakan, serta mengunduh software tambahan jika diperlukan untuk mengoptimalkan pengalaman bermain.

Perangkat Input yang Dibutuhkan

Untuk bermain Naruto Ninja Storm 4 PC, Anda dapat menggunakan berbagai jenis perangkat input, termasuk joystickgamepad, atau bahkan keyboard/mouse. Pastikan perangkat input yang Anda miliki kompatibel dengan game ini dan dapat berfungsi dengan baik.

Mengunduh Software Tambahan jika Diperlukan

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengunduh software tambahan untuk mengoptimalkan setting controller naruto ninja storm 4 pc atau cara setting naruto ultimate ninja storm 4 joystick. Salah satu contohnya adalah menggunakan program seperti X360ce untuk menyesuaikan menyesuaikan layout tombol controller agar lebih nyaman dan responsif.

Dengan mempersiapkan perangkat input yang sesuai dan mengunduh software pendukung jika diperlukan, Anda akan siap untuk mengonfigurasi kontrol pada Naruto Ninja Storm 4 PC sesuai dengan preferensi dan gaya bermain Anda.

Mengakses Menu Pengaturan Kontrol Naruto Storm 4 PC

Untuk dapat menyesuaikan kontrol sesuai preferensi Anda, langkah pertama adalah mengakses menu pengaturan kontrol di dalam game Naruto Ninja Storm 4 PC. Ini akan memungkinkan Anda menavigasi berbagai opsi pengaturan kontrol yang tersedia, sehingga Anda dapat mengonfigurasi setelan sesuai dengan kebutuhan dan gaya bermain Anda.

Menavigasi Opsi Pengaturan Kontrol

Dalam menu pengaturan game, Anda akan menemukan bagian khusus untuk mengonfigurasi kontrol. Di sini, Anda dapat melihat dan menyesuaikan berbagai pengaturan terkait setting joystick naruto shippuden ultimate ninja storm 4 atau naruto ultimate ninja storm 4 joystick configuration pc. Anda dapat dengan mudah memetakan ulang tombol, mengatur sensitivitas, dan mengoptimalkan respons kontrol sesuai preferensi Anda.

Dengan mengakses dan menavigasi menu pengaturan kontrol, Anda akan memiliki kendali penuh atas cara bermain Naruto Ninja Storm 4 PC menggunakan perangkat input favorit Anda. Ini akan memastikan pengalaman bermain yang nyaman dan responsif, sehingga Anda dapat fokus sepenuhnya pada pertarungan sengit dan aksi laga yang mendebarkan.

Cara Setting Joystick di Game Naruto Storm 4

Download Emulator Stik XBOX

  • Selanjutnya letakkan file hasil download emulator tersebut di folder Installan dari Game Naruto. Lalu Ekstrak file tersebut.

Emulator Stik Naruto

  • Sambungkan kabel USB Joystick anda ke PC/komputer. Kemudian buka file x360ce_x64.exe yang ada di folder Installan game. Setelah itu akan muncul tampilan peringatan. Pilih CREATE.
BACA JUGA:  Cara Keluar Clan di Game Black Squad

Setting Stik Naruto Storm 4

  • Jika muncul New Device Detected pilih “Browse my computer…”. Lalu NEXT.
  • Pastikan pada tombol Controller 1 berwarna HIJAU. Jika berwarna merah pilih tombol AUTO pada bagian bawah. Selanjutnya bisa mengatur Konfigurasinya. Cocokkan dengan tombol di Stik anda dengan yang di Emulator. Cara mudahnya yaitu Pilih tombol [Record] pada emulator lalu tekan tombol di stik anda.

Konfigurasi Stik Naruto Storm 4 PC

  • Jika semua sudah selesai lalu pilih SAVE.
  • Selanjutnya nantinya akan muncul file bernama xinput1_3.dll. Ubah nama (Rename) file tersebut menjadi xinput9_1_0.dll.

xinput9_1_0

Menyesuaikan Layout Tombol pada Kontroller

Salah satu kunci untuk mendapatkan pengalaman bermain Naruto Ninja Storm 4 PC yang optimal adalah dengan menyesuaikan layout tombol pada kontroller yang digunakan. Dengan melakukan pemetaan ulang tombol sesuai preferensi masing-masing, pemain dapat menciptakan konfigurasi kontrol yang paling nyaman dan efektif.

Pemetaan Ulang Tombol Sesuai Preferensi

Game Naruto Ninja Storm 4 PC menawarkan fleksibilitas dalam mengatur ulang pemetaan tombol pada kontroller. Cara setting joystick naruto ultimate ninja storm 4 memungkinkan pemain untuk memetakan ulang tombol-tombol kontrol sesuai dengan gaya bermain dan kebiasaan masing-masing.

Mapping tombol naruto ninja storm 4 pc dapat dilakukan melalui menu pengaturan kontrol di dalam game. Pemain dapat mengakses opsi tersebut dan menyesuaikan konfigurasi tombol sedemikian rupa sehingga combo, serangan, dan gerakan-gerakan penting dapat dijalankan dengan lebih nyaman dan efisien.

Opsi Pemetaan Tombol Kegunaan
Tombol Aksi Memetakan tombol untuk melakukan aksi-aksi dasar seperti menyerang, menangkis, atau melompat.
Tombol Khusus Menetapkan tombol untuk melakukan gerakan-gerakan spesial atau jutsu.
Tombol Kamera Mengatur tombol untuk mengontrol sudut pandang kamera selama pertarungan.
Tombol Sistem Menyesuaikan tombol untuk mengakses menu, pause, atau fitur-fitur tambahan.

Dengan melakukan mapping tombol naruto ninja storm 4 pc sesuai preferensi, pemain dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam mengendalikan karakter favorit mereka selama pertarungan sengit di Naruto Ninja Storm 4 PC.

Setting Controller Naruto Ninja Storm 4 PC

Pada seksi ini, kami akan membahas bagaimana menyiapkan kontroller Anda untuk memaksimalkan pengalaman bermain Naruto Ninja Storm 4 PC. Dari memilih perangkat input yang sesuai hingga mengatur sensitivitas dan respons kontrol, kami akan memberikan panduan lengkap agar Anda dapat menyesuaikan pengaturan kontrol sesuai dengan preferensi Anda.

Memilih Perangkat Input yang Diinginkan

Pertama-tama, Anda perlu memutuskan perangkat input mana yang ingin Anda gunakan untuk bermain Naruto Ninja Storm 4 PC. Game ini mendukung berbagai jenis kontrol, termasuk joystickgamepad, dan keyboard/mouse. Pilihlah perangkat yang paling nyaman dan familiar bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman bermain yang optimal.

Mengatur Sensitivitas dan Respons Kontrol

Setelah memilih perangkat input, saatnya untuk menyesuaikan sensitivitas dan respons kontrol agar sesuai dengan gaya bermain Anda. Anda dapat mengakses menu pengaturan kontrol di dalam game Naruto Ninja Storm 4 PC untuk mengatur parameter-parameter ini, seperti kecepatan gerakan kamera, kepekaan analog stick, dan lain-lain. Eksperimenkan dengan berbagai pengaturan hingga Anda menemukan konfigurasi yang paling nyaman dan responsif.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menyesuaikan setting controller naruto ninja storm 4 pc Anda dengan sempurna. Nikmati pengalaman bermain Naruto Ninja Storm 4 PC dengan kontrol yang sesuai dengan preferensi Anda.

Mengoptimalkan Pengalaman Bermain dengan Kontrol Terbaik

Untuk mendapatkan pengalaman bermain Naruto Ninja Storm 4 PC yang optimal, pemain dapat memanfaatkan program pemetaan kontrol pihak ketiga. Alat-alat seperti X360CE memungkinkan pemain untuk menyesuaikan layout tombol dan respons kontrol sesuai preferensi mereka. Dengan cara ini, pemain dapat mengonfigurasi kendali cara bermain naruto ultimate ninja storm 4 dengan joystick agar lebih nyaman dan responsif.

Selain itu, pemain juga dapat mengeksplorasi berbagai opsi pemetaan kontrol yang disediakan oleh game itu sendiri. Fitur ini memungkinkan pemain untuk mengatur ulang tombol sesuai gaya bermain mereka, sehingga dapat mengoptimalkan menggunakan program pemetaan kontrol pihak ketiga untuk pengalaman bermain yang lebih memuaskan.

Dengan mengoptimalkan pengaturan kontrol, pemain dapat memaksimalkan kemampuan mereka dalam pertarungan di Naruto Ninja Storm 4 PC. Kontrol yang responsif dan sesuai preferensi akan membantu pemain menguasai teknik-teknik pertarungan dengan lebih baik, serta memudahkan mereka dalam melakukan kombinasi serangan yang efektif.

BACA JUGA:  Cara Membuat Logo Gaming Online Sendiri di PC

Memecahkan Masalah Umum Kontrol Naruto Storm 4 PC

Meskipun pengaturan kontrol Naruto Ninja Storm 4 PC dapat dilakukan dengan baik, terkadang pemain masih menghadapi beberapa masalah umum terkait kontrol. Dua masalah yang sering ditemui adalah kontrol yang tidak responsif dan adanya konflik antara perangkat input yang digunakan.

Mengatasi Masalah Kontrol Tidak Responsif

Jika kontrol pada Naruto Ninja Storm 4 PC terasa tidak responsif, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut:

  1. Pastikan perangkat input (seperti joystick atau gamepad) terhubung dengan benar ke komputer.
  2. Periksa pengaturan kontrol di dalam game dan pastikan tombol/aksi telah diatur dengan tepat.
  3. Coba perbarui driver perangkat input terbaru dari situs web produsennya.
  4. Jika menggunakan program pemetaan kontrol pihak ketiga, pastikan program tersebut telah dikonfigurasi dengan benar.
  5. Coba ganti perangkat input lain untuk melihat apakah masalah terjadi pada perangkat tertentu.

Menangani Konflik Perangkat Input

Pada beberapa kasus, pemain dapat menghadapi konflik antara beberapa perangkat input yang digunakan secara bersamaan, seperti joystick dan keyboard/mouse. Untuk mengatasi hal ini, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan hanya satu perangkat input yang aktif saat bermain Naruto Ninja Storm 4 PC.
  2. Matikan atau putuskan koneksi perangkat input yang tidak digunakan.
  3. Jika menggunakan program pemetaan kontrol pihak ketiga, pastikan program tersebut hanya mengatur satu perangkat input.
  4. Perbarui driver perangkat input terbaru untuk menghindari kompatibilitas yang buruk.
  5. Coba gunakan mode konfigurasi khusus game untuk mengatasi konflik perangkat input.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pemain dapat mengatasi masalah kontrol tidak responsif dan menangani konflik perangkat input yang mungkin terjadi saat bermain Naruto Ninja Storm 4 PC. Hal ini akan memastikan pengalaman bermain yang lebih lancar dan menyenangkan.

Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja Kontrol

Dalam memainkan Naruto Ninja Storm 4 PC, menerapkan tips dan trik yang tepat untuk meningkatkan kinerja kontrol sangat penting. Salah satu cara yang efektif adalah dengan memanfaatkan program pemetaan kontrol pihak ketiga.

Menggunakan Program Pemetaan Kontrol Pihak Ketiga

Program pemetaan kontrol pihak ketiga, seperti X360CE, dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam menyesuaikan kontrol sesuai preferensi pemain. Dengan menggunakan program ini, pemain dapat menggunakan program pemetaan kontrol pihak ketiga untuk mengoptimalkan kinerja kontrol, meningkatkan responsivitas, dan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih mulus.

Berikut beberapa tips dan trik meningkatkan kinerja kontrol dengan memanfaatkan program pemetaan kontrol pihak ketiga:

  1. Mengkustomisasi layout tombol sesuai kebutuhan dan gaya bermain Anda.
  2. Mengatur sensitivitas dan deadzone kontrol agar lebih presisi dan responsif.
  3. Menambahkan fitur-fitur tambahan, seperti macro atau remapping, untuk meningkatkan efisiensi kontrol.
  4. Memastikan kompatibilitas kontrol dengan game melalui pengaturan profil yang tepat.
  5. Mengoptimalkan konfigurasi kontrol secara berkala untuk memaksimalkan performa.

Dengan menerapkan tips dan trik meningkatkan kinerja kontrol serta memanfaatkan program pemetaan kontrol pihak ketiga, pemain Naruto Ninja Storm 4 PC dapat menikmati pengalaman bermain yang lebih nyaman, responsif, dan terasa lebih mulus.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mempelajari bagaimana melakukan pengaturan kontroller yang tepat pada game Naruto Ninja Storm 4 PC untuk mendapatkan pengalaman bermain terbaik. Kita telah memahami pentingnya kontrol yang nyaman dan responsif, serta mengenal berbagai jenis kontrol yang didukung oleh game ini.

Selanjutnya, kita juga telah mempelajari langkah-langkah persiapan mengonfigurasi kontrol, mulai dari memastikan perangkat input yang dibutuhkan hingga mengunduh software tambahan jika diperlukan. Tidak lupa, kita juga telah mempelajari cara mengakses menu pengaturan kontrol dan menyesuaikan layout tombol sesuai preferensi masing-masing.

Selain itu, kita juga telah membahas tentang setting controller Naruto Ninja Storm 4 PC, mulai dari memilih perangkat input yang diinginkan hingga mengatur sensitivitas dan respons kontrol. Terakhir, kita juga telah mempelajari cara mengoptimalkan pengalaman bermain dengan kontrol terbaik, serta mengatasi masalah-masalah umum yang terkait dengan kontrol game ini.

Sekarang silahkan anda coba buka Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, maka stik anda tadi akan bekerja dan berfungsi. Selamat mencoba!.

2 comments

  1. AnonyMouse12

    sipp makasih gannn

  2. makasih infonya , berhasil !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close