5 Cara Cek Keaslian HP Lenovo Android

Kali ini saya akan share cara mengecek Asli atau Palsu Smartphone Android tipe Lenovo. Saat ini brand smartphone asal China tersebut mulai meramaikan pasar gadget di Indonesia. Dengan fitur dan spesifikasi yang tinggi dan harga terjangkau membuat saya tertarik untuk membelinya.

Handphone Lenovo saya Tipe P780, saya membelinya secara online karena di kota saya stok tipe ini belum ada.  Tentunya membeli barang online sangatlah khawatir karena saat kita membeli tidak melihat langsung barangnya.  Singkat cerita, setelah barang saya sudah datang kemudian saya cek keasliannya sesuai dengan cara cek keaslian HP android yang sudah saya tulis sebelumnya.

5 Langkah Mengetahui HP Lenovo Asli atau Palsu

1. Cek Kardus

Langkah pertama saya cek kemasan. Terdapat segel hologram yang mengunci kardus kemasan HP lenovo saya. Kemudian saya cek kelengkapan isinya mulai dari HP, Headset, Charge, Buku Panduan, dan Kartu garansi, semuanya lengkap.

BACA JUGA:  Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet Android Agar Hemat

2. Cek Komponen

Setelah kardus dan isinya lengkap, cek smartphone itu sendiri. Bagian belakang atau penutup batrei logo lenovo amsih tertutup dengan plastik.  Kemudian bagian batreinya masih tersegel. INGAT!!! untuk lenovo jangan buka batreinya dan segelnya,karena jika dibuka maka garansi batrei tidak berlaku lagi.

3. Cek IMEI

Langkah selanjutnya saya hidupkan HP-nya, kemudian saya cek IMEI dengan menekan tombol *#06#, maka akan muncul dua IMEI karene tipe P780 adalah DUAL SIM.  Saya cek nomor IMEI yang muncul di layar HP Saya di IMEI.INFO.  Nah permasalahan mulai muncul, hasil pengecekan IMEO Online Lenovo saya benar muncul tipe P780, namun spesifikasi dan gambarnya bukan seperti aslinya. Serta tombol garansi tidak muncul

Cek asli palsu HP Lenovo

Nah jika seperti ini maka langkah selanjutnya yaitu…

4. Cek IMEI di Situs Resmi

BACA JUGA:  Cara Mudah Download Video Instagram Stories di Android

Langkah terakhir yaitu cek IMEI ke situs resmi LENOVO, apakah nomor IMEI ini benar terdaftar atau tidak, caramengeceknya yaitu kunjungi situs mobilesupport.lenovo.com/id/id/warrantylookup.

Cara Cek Gransi HP Lenovo

Maka akan muncul masa garansi Lenovo, kalau sudah muncul tersebut berarti HP saya terdaftar di Lenovo itu sendiri.

5. Cek Hasil Foto

Untuk meyakinkannya lagi saya cek hasil foto dengan menggunakan kamera Lenovo, hasilnya saya pindahkan ke komputer. Setelah dipindahkan ke komputer maka akan muncul deskripsi bahwa foto diambil dengan menggunakan Lenovo P780.Nah akhirnya lega juga ternyata Lenovo yang saya beli secara online benar-benar asli, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca terus kusnendar.web.id, dan temukan informasi yang anda cari.

23 comments

  1. Pak. saya cek imei untuk lenovo s860 di imei.info yang keluar malah lenovo A859. apa berarti palsu ya?

  2. pak hp sy lenovo s920 di tes d imei.info bener. tp di app.opera keluar android generic. bagaimana ini

  3. kak..
    saya kan pake lenovo vibe x..
    untuk style fontnya bisa di ganti ga si ??
    klw bisa mohon tutorialnya ya.. 🙂

    1. untuk jaringan 3G berada di slot SIM 1, klo kartu telpon anda yg digunakan untuk internet di slot SIM 2 mkaa jaringannya 2G

  4. Pak, HP saya Lenovo S820, saya cek IMEI di imei info, yang tampil benar Lenovo S820, tetapi ketika di cek di warrantylookup, saya masukkan no IMEI tetapi hanya tampil no results found…. itu apa artinya ya ?

  5. Pak,, imei saya timbul invalid, kemarenn saya baruu upgrade… #lenovo a850

  6. Pak saya mau tanya lau no imei hp sama imei box nya beda .terima kasih :senyum:

  7. Maaf ni pa tanya lagi klw hp nya mintak di tuker biasa nya boleh ga ya?saya baru beli kemaren saya takut yg jual marah gimana saran dari bapak

  8. Sorry gan kalo saya beli lenovo vibe z second yg batangan kalo cara ngecek asli atau palsu nya gmn ya gan dan biasanya lenovo vibe z os nya jely bean tapi punya saya ko lolipop sih

  9. Mohon maaf mas sbelumnya..
    Punya saya lenovo A6000 Plus
    Pemakean bisa di perkirakan 3bln jalan
    Tapi tanpa terbentur tanpa jatuh tanpa terkena air tiba2 tombol kembalinya gag fungsi??
    Kira2 gimana ngatasinya??
    Banyak yg bilang jenis A6000/Plus memang bgtu.
    Apa benar??
    Mohon pencerahanya pak. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.