Cara Pilih Kursi di Super Air Jet

Ingin terbang menggunakan Super Air Jet dengan duduk di seat yang kita inginkan? Simak cara pilih kursi di pesawat super air jet berikut ini.

Perlu kalian ketahui Super Air Jet adalah maskapai baru dari lion group yang didirikan pada bulan Maret 2021. Sampai saat ini maskapai ini menjadi maskapai terfaforit untuk digunakan penumpang untuk perjalanan jauh, mengingat dari jenis pesawat yang digunakan dan harganya bersaing.

Saya sudah pernah mencoba naik maskapai super air jet ini, dan berdasarkan pengalaman saya pesawatnya nyaman, mungkin karena memakai jenis Airbus A320-200. Kemudian dari segi ketepatan waktu tidak pernah delay penerbangan, ya mungkin karena di setiap penerbangan kursi terisi penuh terus.

Lalu apakah bisa check in online pesawat Super Air Jet? tentu saja bisa dan kita juga bisa memilih kursi atau tempat duduk yang kita inginkan pada saat check in online pakai HP. Saya sudah mencobanya dan terbukti berhasil, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Pilih Seat Super Air Jet

Agar dapat memilih kursi di pesawat super air jet kalian harus check in online terlebih dahulu. Check in online bisa dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan, dan dapat menggunakan HP android / iphone dengan cara menginstall aplikasi super air jet ke smartphone atau cara mudahnya yaitu dengan cara cek in di website super air jet seperti berikut ini.

1. Kalian perlu kode booking tiket pesawat yang sudah dibeli, kode booking dapat dilihat di aplikasi penyedia tiket pesawat, Kode booking terdiri dari 6 huruf kapital, sebagai contoh saya membeli tiket pesawatnya di tokopedia dan kode booking bs kalian salin dengan menyentuh simbol COPY (disamping kode booking).

2. Langkah selanjutnya silahkan kalian buka browser chrome di HP kalian, kemudian ketikkan di google "super jet check in". Silahkan kalian pilih hasil penelusuran google yg paling atas yaitu website superairjet.com.

3. Setelah terbuka halaman website check in silahkan kalian sentuh dan tahan pada kolom kode pemesanan sampai muncul tulisan TEMPEL untuk paste kode booking tiket pesawat tadi.

4. Lalu kalian masukkan nama belakang atau nama penumpang (jika hanya 1 kata nama) pada kolom nama belakang. Setelah itu pilih tombol PENCARIAN DATA.

Kemudian selanjutnya di halaman PRIVASI silahkan kalian geser ke bawah lalu pilih SAYA SETUJU. Setelah itu akan muncul jadwal penerbangan kalian, silahkan kalian geser ke bawah lagi lalu pilih TIDAK, SAYA TIDAK MEMBAWA.

5. Halaman selanjutnya yaitu daftar penumpang, silahkan kalian cek kembali apakah sudah benar nama penumpang, jika yakin silahkan pilih tombol LANJUTKAN.

Berikutnya yaitu memilih kursi, silahkan kalian geser ke bawah untuk memilih kursi yaitu dengan cara memilih kursi yang berwarna hijau yang masih tersedia. Jangan lupa sentuh tombol PILIH KURSI untuk konfirmasi pemilihan kursi yang diinginkan.

6. Selanjutnya pilih tombol LANJUTKAN. Lalu geser ke bawah pilih tombol LANJUTKAN lagi. Tampilan selanjutnya akan muncul pemberitahuan kalau anda sudah berhasil melakukan check in online.

Tahap terakhir yaitu mengirimkan boardingpass yaitu ada 2 cara, bisa dikirimkan melalui email dengan memasukkan alamat email yang aktif di HP kalian atau bisa mendownloadnya dan tersimpan di HP kalian.

Ingat ya check in online ini hanya untuk memastikan bahwa kalian jadi ikut dalam jadwal penerbangan sesuai tiket. Saat di Bandara kalian tetap harus ke kounter maskapai super air jet untuk mencetak boardingpass asli dan memberikan koper atau barang bawaan anda untuk didata dan dimasukkan ke bagasi pesawat. Datanglah maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Untuk lebih jelas cara memilih kursi di pesawat super air jet kalian bisa melihat videonya berikut ini.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.