Cara Mengetahui Nomor ID Pelanggan Listrik PLN Pascabayar yang Hilang

Cara Mengetahui ID Pelanggan Listrik PLN Pascabayar – Jika Anda lupa atau hilang dan ingin mengetahui kembali nomor ID Pelanggan PLN Pascabayar yang terpasang di rumah atau kantor, silahkan simak artikel hingga selesai.

Bagi Anda pengguna listrik pascabayar, maka Anda perlu mengetahui dan menyimpan nomor ID Pelanggan untuk melakukan trasaksi pembayaran. Lalu bagaimana jika nomor ID tersebut lupa dan catatan juga hilang?

Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengetahui nomor ID pelanggan PLN Pascabayar yang terpasang di rumah, kantor atau bangunan yang Anda tempati. Berikut cara mengetahui Nomor ID Pelanggan PLN Pascabayar:

Cara Mengetahui ID Pelanggan PLN Pascabayar yang Hilang

Untuk Anda pelanggan PLN Pascabayar, ada 3 cara sederhana untuk mengetahui nomor ID Pelanggan PLN yang hilang:

Cara 1 Cek Id Pelanggan Listrik di Struk Pembayaran

Silahkan cek kembali struk pembayaran PLN yang telah Anda lakukan di bulan lalu. Pada struk pembayaran tercantum nomor ID pelanggan PLN

Cara 2 Cek ID Pelanggan Listrik di Meteran

Cek stiker yang tertempel pada bagian kotak meteran listrik yang berada di rumah. Perlu Anda ketahui, stiker yang tertempel tidak boleh dirusak.

Pada stiker yang tertempel tertera Nomor ID pelanggan dan Nama pemilik ID PLN tersebut.

Cara 3 Cek ID Pelanggan Listrik ke pihak PLN

Anda dapat menghubungi Call Center PLN di 123

Selain itu, Anda dapat menghubungi PLN dengan mengirim email ke pln123@pln.co.id dengan subjek “Lupa No ID Pelanggan Listrik”.

Tunggu beberapa saat, maka pihak PLN akan membalas email yang Anda kirim seperti gambar diatas. Yang perlu Anda lakukan adalah membalas email tersebut dengan memberikan data yang diminta.

Untuk informasi daya yang terpasang, jika Anda juga lupa maka dapat Anda cek keterangan pada MCB yang ada. CL6 untuk 1300, CL4 untuk 900, dan CL2 untuk 450.

Sedangkan untuk Nomor seri pada kWH meter dapat anda cek pada bagian dalam kotak meteran listrik. Pada meteran baru biasanya terdapat barcode, dan pada meteran lama terdapat deretan angka. Untuk tutorial lebih lengkap, Anda dapat menyaksikan video dibawah ini.

Itu tadi beberapa cara untuk mengetahui ID pelanggan PLN Pascabayar yang hilang atau lupa. Semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.