Cara Memperbesar Ukuran Kb Foto JPG Menjadi 1 MB tanpa Aplikasi

Cara Memperbesar Ukuran Kb Foto JPG – Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan atau membutuhkan pasfoto dengan ukuran 1MB dimana sebelumnya berukuran dibawah itu. Silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Pada umumnya untuk melamar pekerjaan atau mengikuti suatu kegiatan, foto yang dibutuhkan berukuran kurang dari 1MB. Namun untuk beberapa kondisi, dibutuhkan foto yang berukuran 1 MB.

Lalu bagaimana jika foto yang dimiliki berukuran kurang dari 1 MB? Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbesar ukuran KB foto JPG menjadi 1 MB tanpa aplikasi.

Cara Memperbesar Ukuran KB Foto JPG

Pertama siapkan foto yang ingin dibesarkan ukuran KB nya di Handphone Anda.

Selanjutnya ketikkan di mesin pencari aplikasi Chrome Resizepixel.com. silahkan Upload Image yang akan dibesarkan ukuran KB nya.

Pilih Resize Image dan hilangkan tanda centang pada bagian Fixed aspect ratio.

Hidupkan tanda persen (%), pada bagian % of the current size silahkan isikan 2000 terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kita belum tau maksimal foto bisa dibesarkan. Jika terdapat keterangan tidak bisa, maka diganti menjadi 1000 dan kembali pilih Resize.

Setelah selesai pilih Go To Dowload, lalu pilih Download Image.

Setelah di download, ukuran foto menjadi 12 MB. Maka yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah mengecilkan ukuran foto kembali.

Silahkan buuka kembali Aplikasi Google Chrome, lalu ketikkan resizepixel.com. Setelah halaman terbuka silahkan Upload Image foto yang sebelumnya kita besarkan ukuran KB nya.

Setelah foto terbuka, Anda dapat memilih “Compress file to”. Untuk mengubah menjadi 1MB maka kita ketikkan 1100 KB lalu pilih Compress.

Lalu, setelah proses compress selesai Anda dapat memilih Go to Download untuk mengunduh foto yang telah di kecilkan ukurannya. Selanjutnya pilih Download Image.

Anda dapat memeriksa foto yang telah selesai di compress di galeri Handphone Anda. Pada keterangan foto tersebut akan terlihat ukuran foto telah berubah menjadi 1MB dengan ukuran pixel yang masih besar.

Untuk tutorial selengkapnya Anda dapat menyaksikan pada video dibawah ini.

Demikian cara memperbesar ukuran file foto JPG, Semoga membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.