Cara Bayar Pajak di Aliexpress Lewat ATM dan m-Banking

Bagi Anda yang akan atau sudah membeli barang impor melalui aplikasi jual beli Aliexpress dan terkena pajak bea cukai. Silahkan baca infomasi ini sampai habis untuk mengetahui cara bayar pajak aliexpress.

Sejak tahun 2020 peraturan bebes bea masuk barang kiriman dari luar negeri sudah bukan minimal USD 75, melainkan minimal harga barang dan ongkos kirim sebesar USD 3 dolar. Selain itu, tarif yang dikenakan juga hanya biaya bea masuk sebesar 7.5% dan PPN sebesar 10%.

Oleh karena itu, bagi Anda yang telah berbelanja online dari Aliexpress dengan nominal total lebih atau sama dengan USD 3 dan terkena biaya pajak, berikut cara membayar panajak Aliexpress melalui transfer ATM, Mbanking ataupun Qris.

Cara Bayar Pajak di Aliexpress

Pertama, silahkan Anda buka aplikasi aliexppress yang dimiliki. Dan cek posisi dari pemesanan barang dengan melihat pada bagian akun dan ikon dikirim.

BACA JUGA:  2 Cara Cek Sisa Kuota Internet Modem Smartfren

Silahkan ambil pelacakan untuk melakukan tracking, dan muncul keterangan barang yang dipesan telah sampai dimana.

Jika telah sampai dibagian bea cukai, Anda akan menerima SMS dari pihak POSGIRO. Silahkan buka SMS tersebut. Pada pesan yang dikirim akan disertakan link yang harus Anda klik untuk melanjutkan proses pembayaran.

Setelah link tadi terbuka, akan terlihat informasi terkait batas waktu pembayaran yang diberikan yaitu 3 hari, nomor kiriman, penerima, Nomor Virtual Account, Total pembayaran. Total pembayaran yang dicantumkan sudah termasuk biaya beacukai dan jasa ongkir kurir POS Indonesia.

Selain itu, juga terdapat informasi Cut off pembayaran pada pukul 12.30-13.45 WIB. Untuk pembayaran pajaknya dapat Anda pilih salah satu dari 4 cara yang disiapkan, yaitu dengan menggunakan QRIS, POS Indonesia, Bank BRI, atau Bank Mandiri, akan ada informasi tata caranya di tiap metode pembayaran.

Pembayaran Pajak Melalui Transfer Antar Bank (ATM/M-banking)

Sebagai contoh pembayaran menggunakan transfer melalui Bank BRI menggunakan Mbanking. Pertama, buka aplikasi mobile banking Anda.

BACA JUGA:  Trik Bayar Pajak Aliexpress Agar Cepat Terverifikasi

Pilih menu transfer ke lain Bank. Pilih Bank BRI, lalu masuksukkan nomor virtual account pada nomor rekening tujuan. Namun sebelum itu cantumkan angka 10954 (10954 + nomor virtual account).

Masukkan nominal uang yang akan di transfer sejumlah total pembayaran yang diberitahukan.

Simpan bukti pembayaran.

Jika Anda telkah selesai melakukan pembayaran, silahkan buka kembali link yangtertera di SMS POSGIRO. Apabila telah berhasil, maka Status Pembayaran akan berubah menjadi SUDAH DIBAYAR (LUNAS). Agar lebih jelas silahkan tonton video cara bayar pajak di aliexpress berikut ini:

Setelah pembayaran berhasil kalian hanya menunggu barang anda diantarkan ke alamat tujuan oleh kurir POS Indonesia, dan kalian tidak perlu lagi mengeluarkan atau membayar kurir karena sudah include biaya bea cukai yang anda transfer tadi. Selamat mencoba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.