Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Doa Berbuka Puasanya

Setiap amalan sunnah memiliki manfaat yang besar untuk jasmani dan rohani kita. Salah satu contohnya yaitu Puasa Senin Kamis. Puasa yang dikerjakan pada 2 hari ini ternyata memiliki faedah yang besar yaitu seperti menurunkan kadar kolesterol, detoksifikasi racun hingga mengendalikan diri kita.

Bacaan niat puasa senin kamis pun ada dua, yaitu niatnya berbeda terletak pada harinya saja.  Niat boleh dalam hati maupun diucapkan secara lisan, Berikut bacaan lisan niatnya:

Niat Puasa Sunnah Senin Kamis

Hari Senin

Niat Puasa Senin KamisNAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TA’ALA
“Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Alloh ta’ala”

Hari Kamis

Bacaan Niat Puasa Senin KamisNAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TA’ALA
“Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Alloh ta’ala”

Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Doa berbuka puasa senin kamisALLOHUMMA LAKA SUMTU WA ‘ALA RIZQIKA AFTORTU DZAHABA DZOMA-U WAB’TALLATIL URUUQU WATSABATAL AJRU, INSYAA ALLAAH

“Ya Alloh hanya untuk-Mu aku berpuasa & dgn rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Alloh Ta’ala.”

Puasa Senin Kamis ini boleh dikerjakan bulan apa saja terkecuali pada hari tasrik yaitu 1 Syawal dan 10 – 13 Dzulhijjah.  Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda.

BACA JUGA:  Bacaan Doa Niat Puasa Syawal Lengkap dengan Artinya

71 comments

  1. Assalamualaikum.. Wr. Wb.. Ijin mengamalkan doa niat puasa dan berbuka akhi.. Syukron..

  2. Ass……..
    Sangat Bermanfaat….
    Teruslah berkarya dengan Hal Hal Positif…
    Mantap…. Lanjutkan !!!!

  3. assalamualaikum…. wr ….wb…sangat bermanfaat sekali bagi saya untuk berpuasa senin dan kamis

  4. Assalammualaikum wr.wb.
    Terima kasih atas info nya.saya baru anak kecil tapi saya udah kangen pengen ke bulan puasa dan ibu saya bilanb puasa senin-kamis aja.saya jawab gak tau niat nya.ibu saya jawab tanyain ke guru ngaji ente katanya lalu saya karena malu gak jadi nanyain terus saya nyari.ketemu nya disini.
    Dan kebenaran besok itu kamis saya lakonin deh besok.
    Terima kasih ya

  5. Assalamualaikum wr wb
    Terimakasih atas infonya,insya allah saya akan mulai puasa sunah senin kamis

  6. Nyuhunkeun piduana bade ngamalkeun di jalan alloh swt. Mugi2 di pasihan kalancaran. Amin

  7. Terima kasih atas informasinya semoga bisa mengamalkanya
    Amiin…..

    Follow @Dwi_Sunanta :silau: :silau: :silau: :demam:

  8. ♡̷̬̩̃̊˚˚♥MάKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊ buat informasi niat niat shalat sunahnya..semoga saya bisa menjalankan puasa dg baik.
    Thanks all.:)

  9. Assalamuslikum agan.
    Terima kasih atad infonya
    Semoga bisa bermanfaat
    Amin :ok: :ok: :gembira:

  10. Assalamualaikum wr.wb,,
    mau tanya bagaiman klau puasa senin kamisnya sekaligus membayar hutang puasa bln ramadan,,? terimakasih seblmnya

    1. Walaikumsalam wr wb. Sepengetahuanku itu bisa saja diniatkan dari awal saja, tetapi hari selasa rabu puasa membayar hutang juga

  11. Thanks , aku slalu buka ini tau kalo mau ouasa hahaha ga apal apal :mukamesum: :mukamesum: trimakasih ya :muah:

  12. Terimakasi banyak info baiknya.smoga ALLAH SWT membalas amal baik mu…

  13. Assalamualaikum Wr. Wb
    Terima kasih Kak atas informasi niat puasanya, ini sangat bermanfaat untuk saya. Semoga mendapatkan berkah dariNya. Amiin. Dan saya juga terinspirasi atas hasil karya kakak untuk belajar dan beramal shaleh. Kembangkan terus karya-karyanya yang bernilai positif kak.
    Wassalamu alaikum Wr. Wb :senyum:

  14. makasih infonya, sangat bermanfaat. kalau bisa di tambah info niat puasa untuk membayar hutang

  15. اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَلَمِيْ :swt2:

  16. Ass’ mz broe.. apa kabahnyo. mhn ijin pengamalan do’anya y? Truslah berkarya mga suxes amiennnn

  17. Assalamualaikum.
    ℳãĶαsïh ({}) ya ka atas ilmunya 🙂 bermanfaat bgi sya . =D

  18. Assalamu’alaikum wr.wb
    Makasih ya kak atas informasinya…semoga Allah yang membalas’a kelak..

  19. Assalamulaikum..
    Terima kasih atas do’a niat puasanya dan berbuka puasanya semoga berguna terus dan tidak putus disaya. Amin ya robbal’alamin. Good luck :ninja: :cerutu: :tampar:

  20. Assalamu’alaikum wr. Wb.
    Terimakasih atas info nya ,, n mau tnya kalau buka puasa ny pake do’a yg biasa di baca wktu ramadhan boleh atw tidak ,,

  21. Assalamu’alaikum..
    Saya mau tanya, kalau kita belum tau doa berbuka puasa senin kamis dan puasa ramadhan itu berbeda, dan kita membaca doa berbuka ketika ramadhan, sedangkan kita sedang melakukanbpuasa senin kamis, apa puasa kita sah?

  22. Assalamualaikum mas..makasih atas ilmunya sangat brrti buat saya yg lg memperdalam agama islam …tr lah brkrya smga sukses alloh yg mmbalas nya amiinnnn

  23. assalamualaikum wr.wb. terimaksh bnyk atas info nya.smga saya bisa mempelajari lbh dlm lg dan mengamalkan ilmu yg bermanfaat ini kpda orang lain .. amin (Y) 🙂 🙂 🙂 😉

  24. assalamualaikum wr wb…. ijin mengcopy buat anak biar di hapalkan n ijin mengamalkan….. suwun

  25. Assalamuallaikum wr.wb
    Terimah Kasih Atas Pemberitahuan ini supaya saya akan rajin berpuasa senin kamis..
    Terimah kasih 😀

  26. Asalamu alaikum wr wb
    Ijin mengamalkan pak ustad ..
    Jajakallahul khoirun katsiron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.