Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Doa Berbuka Puasanya

Setiap amalan sunnah memiliki manfaat yang besar untuk jasmani dan rohani kita. Salah satu contohnya yaitu Puasa Senin Kamis. Puasa yang dikerjakan pada 2 hari ini ternyata memiliki faedah yang besar yaitu seperti menurunkan kadar kolesterol, detoksifikasi racun hingga mengendalikan diri kita.

Bacaan niat puasa senin kamis pun ada dua, yaitu niatnya berbeda terletak pada harinya saja.  Niat boleh dalam hati maupun diucapkan secara lisan, Berikut bacaan lisan niatnya:

Daftar Isi

Niat Puasa Sunnah Senin Kamis

Hari Senin

Niat Puasa Senin KamisNAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TA’ALA
“Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Alloh ta’ala”

Hari Kamis

Bacaan Niat Puasa Senin KamisNAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TA’ALA
“Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Alloh ta’ala”

Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Doa berbuka puasa senin kamisALLOHUMMA LAKA SUMTU WA ‘ALA RIZQIKA AFTORTU DZAHABA DZOMA-U WAB’TALLATIL URUUQU WATSABATAL AJRU, INSYAA ALLAAH

“Ya Alloh hanya untuk-Mu aku berpuasa & dgn rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Alloh Ta’ala.”

Puasa Senin Kamis ini boleh dikerjakan bulan apa saja terkecuali pada hari tasrik yaitu 1 Syawal dan 10 – 13 Dzulhijjah.  Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda.

BACA JUGA:  Bacaan Niat Puasa Nazar dan Penjelasan Lengkapnya

71 comments

  1. Assalamualaikum.. Wr. Wb.. Ijin mengamalkan doa niat puasa dan berbuka akhi.. Syukron..

  2. Assalamualikum..Wr..Wb.. sangat berguna banget buat sy yg mualaf..trimaksh

  3. Makasih ka atas doa nya.. 🙂

  4. Abimanyu Putra

    Ass……..
    Sangat Bermanfaat….
    Teruslah berkarya dengan Hal Hal Positif…
    Mantap…. Lanjutkan !!!!

  5. Amin :senyum: :senyum:

  6. assalamualaikum…. wr ….wb…sangat bermanfaat sekali bagi saya untuk berpuasa senin dan kamis

  7. heru gunawan

    Assallamu’allaikum. Wr.wb
    Sangat bermamfaat bgi saya.. Mkasihh

  8. tri pujiyono

    makasih banyak mas…. :swt2: :swt2: :swt2: :swt2: :swt2:

  9. Muhammad solihin

    Trimakasih atas informasinya

  10. terimakasih…….infonya sangat bermanfaat…

  11. Dominic Toretto

    saya masih anak2 jadi gk papa kan saya puasa

  12. risky nugroho

    Aslmualaikum….
    Tiada kata terlambat bagi umat yang mau bertaubat….

  13. candra santosa

    Assalammualaikum wr.wb.
    Terima kasih atas info nya.saya baru anak kecil tapi saya udah kangen pengen ke bulan puasa dan ibu saya bilanb puasa senin-kamis aja.saya jawab gak tau niat nya.ibu saya jawab tanyain ke guru ngaji ente katanya lalu saya karena malu gak jadi nanyain terus saya nyari.ketemu nya disini.
    Dan kebenaran besok itu kamis saya lakonin deh besok.
    Terima kasih ya

  14. terimakasih

  15. Assalamualaikum wr wb
    Terimakasih atas infonya,insya allah saya akan mulai puasa sunah senin kamis

  16. Nyuhunkeun piduana bade ngamalkeun di jalan alloh swt. Mugi2 di pasihan kalancaran. Amin

  17. Terima kasih atas informasinya semoga bisa mengamalkanya
    Amiin…..

    Follow @Dwi_Sunanta :silau: :silau: :silau: :demam:

  18. ♡̷̬̩̃̊˚˚♥MάKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊ buat informasi niat niat shalat sunahnya..semoga saya bisa menjalankan puasa dg baik.
    Thanks all.:)

  19. anton rawidi

    terima kasih banyak untuk blognya

  20. koko gunawan

    Assalamuslikum agan.
    Terima kasih atad infonya
    Semoga bisa bermanfaat
    Amin :ok: :ok: :gembira:

  21. alhamdulillah,
    semoga jadi berkah.
    amin.

  22. Terikasih atas ilmunya .. semoga barokah :hmm:

  23. willia fulandari

    Assalamualaikum wr.wb,,
    mau tanya bagaiman klau puasa senin kamisnya sekaligus membayar hutang puasa bln ramadan,,? terimakasih seblmnya

  24. :ok: asalamualaikum :)) terimakasih atas infoya 🙂 :salaman:

  25. Thanks , aku slalu buka ini tau kalo mau ouasa hahaha ga apal apal :mukamesum: :mukamesum: trimakasih ya :muah:

  26. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu.

  27. Trimakasih mas blog nya
    Jd tambah pengetahuan nih :ok: :ok:

  28. Kustria Abdullah

    Terimakasi banyak info baiknya.smoga ALLAH SWT membalas amal baik mu…

  29. Yuli Setio Rini

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Terima kasih Kak atas informasi niat puasanya, ini sangat bermanfaat untuk saya. Semoga mendapatkan berkah dariNya. Amiin. Dan saya juga terinspirasi atas hasil karya kakak untuk belajar dan beramal shaleh. Kembangkan terus karya-karyanya yang bernilai positif kak.
    Wassalamu alaikum Wr. Wb :senyum:

  30. rivaldo rizky jr

    makasih infonya, sangat bermanfaat. kalau bisa di tambah info niat puasa untuk membayar hutang

  31. iyan_sipolong

    اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَلَمِيْ :swt2:

  32. Alhamdulilah hirobil alamin :silau:

  33. Bermaanfaat banget bagi saya,trimakasih

  34. Ass’ mz broe.. apa kabahnyo. mhn ijin pengamalan do’anya y? Truslah berkarya mga suxes amiennnn

  35. Terimakasih sngt brmanfaat buat kesehatan sy mas
    Amin ya allah :senyum:

  36. siska dwi anggraini

    Assalamualaikum.
    ℳãĶαsïh ({}) ya ka atas ilmunya 🙂 bermanfaat bgi sya . =D

  37. Assalamu’alaikum wr.wb
    Makasih ya kak atas informasinya…semoga Allah yang membalas’a kelak..

  38. mkasih gan.. ini yg ane cari

  39. arisma budi w

    Assalamulaikum..
    Terima kasih atas do’a niat puasanya dan berbuka puasanya semoga berguna terus dan tidak putus disaya. Amin ya robbal’alamin. Good luck :ninja: :cerutu: :tampar:

  40. Dumek Dudamkah

    nakasih banyak mas bro :hmm: :hmm: :hmm: :hmm: :hmm:

  41. Assalamu’alaikum wr. Wb.
    Terimakasih atas info nya ,, n mau tnya kalau buka puasa ny pake do’a yg biasa di baca wktu ramadhan boleh atw tidak ,,

  42. randy ramanto

    Assalamu’alaikum..
    Saya mau tanya, kalau kita belum tau doa berbuka puasa senin kamis dan puasa ramadhan itu berbeda, dan kita membaca doa berbuka ketika ramadhan, sedangkan kita sedang melakukanbpuasa senin kamis, apa puasa kita sah?

  43. Assalamualaikum mas..makasih atas ilmunya sangat brrti buat saya yg lg memperdalam agama islam …tr lah brkrya smga sukses alloh yg mmbalas nya amiinnnn

  44. assalamualaikum wr.wb. terimaksh bnyk atas info nya.smga saya bisa mempelajari lbh dlm lg dan mengamalkan ilmu yg bermanfaat ini kpda orang lain .. amin (Y) 🙂 🙂 🙂 😉

  45. terimakasih :*

  46. Siiiip, lumyan menambah pengetahuan

  47. Asslamu’alaikum

  48. assalamualaikum wr wb…. ijin mengcopy buat anak biar di hapalkan n ijin mengamalkan….. suwun

  49. Assalamuallaikum wr.wb
    Terimah Kasih Atas Pemberitahuan ini supaya saya akan rajin berpuasa senin kamis..
    Terimah kasih 😀

  50. mau tnya ……..alumni STTM bdg ya??jurusan Teknik IF……….

  51. Asalamu alaikum wr wb
    Ijin mengamalkan pak ustad ..
    Jajakallahul khoirun katsiron

  52. makasich ya kak bermanfaat bngeetz buat aku

  53. Terima kasih sgat bermanfaat

  54. Alhamdulilah.. sangat bermanfaat untuk saya yg masih belajar agama..

  55. Alhamdulilah Manfa’at semoga berkah amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close