AppLock Mengunci Aplikasi dengan Memberi Password di Android

Tentunya sangat penting jika aplikasi di Smartphone Android perlu kita berikan password.  Hal tersebut mencegah orang lain membuka aplikasi kita apalagi jika aplikasi tersebut bersifat pribadi misalnya email dan sosial media.

Pada kesempatan ini saya akan mereview salah satu aplikasi untuk mengunci aplikasi dengan memberi password di aplikasi rahasia anda.  Aplikasi tersebut bernama AppLock, yang bisa anda dapatkan di Google Play. Aplikasi ini sangat simpel penggunannya. Berikut cara penggunannya:

Cara Menggunakan AppLock untuk Mengunci Aplikasi di Android

1. Setelah anda berhasil menginstall aplikasi AppLock silahkan anda buka aplikasinya di Android anda

BACA JUGA:  Cara Daftar dan Membuat Akun DropBox di Android

2. Kemudian langkah pertama yaitu anda buat password terlebih dahulu, Ingat jangan sampai lupa password yang anda buat.

memberikan password aplikasi android

3. Lalu masukkan email anda, dan SAVE

4. Setelah aplikasi terbuka penuh selanjutnya pilih aplikasi yang ingin anda kunci dan diberi password, misal saya akan memberikan password ke aplikasi Email.

memberi password aplikasi android

5. Kemudian silahkan anda keluar dari aplikasi tersebut dengan memilih tombol HOME di Android anda.  nah untuk mencoba berhasil atau tidaknya silahkan anda buka aplikasi email anda. Berikut tampilannya.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP Android
applock pengunci di android
Masukkan Password untuk Membuka Aplikasi

Maka untuk membuka aplikasi email anda maka anda harus memberikan password yang sudah anda buat di AppLock.  Untuk mengembalikan ke keadaan semula silahkan anda kembali ke aplikasi tersebut dan buka logo gembok di applock-nya. Dengan cara ini maka aplikasi pribadi anda akan aman dan tidak bisa dibuka oleh orang manapun kecuali anda sendiri, selamat mencoba.

13 comments

  1. Gan,,android ane keformat n data d applock smwanya hilang,, bisa gk d kembalikan lg

  2. app lock saya lupa pasword untuk masuk, katanya harus pakai pasword yg pertama sedangkan saya lupa apa pasword pertama saya, lalu bagaimana cara membukanya??

  3. Saya sudah menguci foto saya,terus saya menghapus beberapa file yg di memory telepon,pas saya buka applock ternyata fotonya hilang semua,bisa di kembalikan foto yg hilangnya gan

  4. Saya menggunakan applock, tp aplikasi applock saya sembunyikan jg dl. Jd saya mau merubah password applock nya, gk bisa dibuka applock nya. Mohon bantuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.