Apakah Belanja di Aliexpress Aman? Ini tips nya

Tips Aman Belanja Aliexpress – Pernahkah And mendengar E-commerce Aliexpress? Mungkin untuk Anda yang sudah terbiasa berbelanja barang dari luar negeri melalui layanan e-commerce sudah tidak asing dengan Aliexpress.

Aliexpress merupakan salah satu e-commerce yang melayani pembelian barang-barang dari China. Harga yang ditawarkan biasanya jauh lebih murah dibandingkan pembelian di Indonesia. Akan tetapi harga yang ditampilkan belum termasuk pajak dan ongkos kirim yang harus dibayar.

Seperti layanan e-commerce yang ada di Indonesia, sebagai pembeli tetap harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini. Berikut beberapa tips aman berbelanja di aplikasi Aliexpress agar barang dapat sampai di tangan Anda:

Tips Aman Berbelanja

Bagi Anda yang belum pernah memiliki akun di aplikasi Aliexpress Anda dapat mendownload dan mendaftar akun dengan email gmail yang Anda miliki.

Pastikan data yang diisikan sesuai dengan data yang Anda miliki terutama untuk alamat.

Jika Anda telah memilih barang, pilihlah kurir yang berbayar seperti Aliexpress standard. Hindari penggunanan kurir yang Free ongkos kirim.

Sebagai contoh, saya pernah membeli barang di awal bulan juli dan memanfaatkan Free biaya kirim. Adapun kurir yang digunakan adalah Cainio Super Economy Global. Namun hingga hari ini barang belum ada diterima. Dan di status pemgiriman, barang masih transit.

Sehingga setelah melakukan pemesanan kembali barang yang sama pada toko yang sama, Saya memilih kurir Aliexpress Standard Shipping. Dan barang telah sampai.

Adapun biaya yang dikenakan untuk pengiriman berkisar Rp 40.000,- .

Selanjutnya, apabila barang telah dikirim dan sampai di pemeriksaan beacukai. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran pajak dan lain-lain dengan rincian dan cara bayar akan dikirimkan linknya oleh POSGIRO melalui SMS ke nomor yang tertera di alamat kirim.

Anda dapat melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, BRI ataupun POS Indonesia. Namun, Saya sarankan pembayaran melalui Bank Mandiri dikarenakan lebih cepat terverifikasi.

Pastikan jumlah pembayaran telah sesuai.

Jangan lupa untuk terus melakukan pengecekan status barang pada aplikasi aliexpress untuk mengetahui lokasi barang berada. Untuk tips lebih lengkapnya Anda dapat menyaksikannya pada video dibawah ini:

Itu tadi informasi terkait Tips Aman Berbelanja di Aliexpress. Semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.