4 Cara Menambah Kontak dan Invite PIN BBM Blackberry Teman

Posted on

Saat ini Blackberry merupakan salah satu pilihan para pecinta gadget dalam berkomunikasi.  Dengan adanya fitur aplikasi BlackBerry Messenger kita dapat berkomunikasi, mengirim file dll dengan teman kita sesama pengguna BB.  Mungkin tidak akan merasa seru jika kontak BBM kita masih sedikit sehingga kita tidak mendapatkan sharing berbagai info yang didapatkan.  Oleh karena itu ada 4 cara yang bisa kita lakukan dan itu semua akan saya ulas pada tulisan ini.

Di aplikasi BBM ada 4 cara dalam menambahkan kontak baru, yaitu dengan memasukkan langsung digit PIN, scaner QR-Code, dari group dan melalui pesan text.  Baiklah mari kita bahas satu persatu:

4 Cara Invite PIN BBM

1.  Memasukkan Digit PIN

Cara ini biasa dan umum dilakukan, caranya sangatlah mudah yaitu gulirkan navigasi ke menu “Contact” karena punya saya sudah saya ganti jadi saya pilih “Teman”.  Kemudian pilih menu “Undang ke BBM“.  Setelah itu masukkan PIN BBM.

BACA JUGA:  Sulap Handphone Anda dengan Tips Menarik Android agar Lebih Berguna

Capture20_49_52

 

Capture20_50_32

 

 

2. Scan QR-Kode (Batangan)

Tetap pada langkah awal pilih menu Contact>Undang ke BBM>Pindai Kode Batang PIN.  Lalu mulailah memindai maka dengan menggunakan kamera BB anda akan menyecan Kode Batang PIN BB teman anda.

Capture20_50_39

Nah untuk teman anda sendiri harus memunculkan kode batangan PIN BB dia agar bisa di tangkap oleh kamera BB anda dengan cara memilih menu Profil lalu “Kode Batang PIN>Tampilkan.

Capture20_53_30

 

3. Invite Melalui Group

Capture20_51_31

Jika anda tergabung dalam suatu group di BBM anda dapat invite anggota Group yang belum berteman dengan teman anda.  Anda hanya memilih mana saja yang belum ada kontak di BBM anda.

 

4. Pesan Text

Capture20_51_57

Jika teman anda tidak mempunya BB anda dapat menambahkan Kontak nomor handphonya ke Kontak BBM anda.  Namun karena komunikasi ini mengandalkan layanan seperti SMS maka anda dikenakan biaya tarif SMS normal seperti SMS biasanya.

BACA JUGA:  Cara Menambah Teman Kontak di BBM Android

Capture21_28_36

Nah itulah beberapa cara yang bisa menambahkan kontak PIN BB teman anda ke BBM anda.  Dengan ini maka anda dapat menerima dan memberikan informasi yang penting, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.   Setelah anda tau cara invite saatnya anda tahu bagaimana cara memperbanyak kontak BBM dengan cepat, silahkan baca hehe .

Update: Saat ini aplikasi BBM sudah bisa dijalankan di smartphone iOS dan Android.  Nah untuk menambah kontak dan invite pada prinsipnya sama dengan handphone BB namun karena tampilan BBM di kedua OS ter sebut berbeda maka langkah-langkahnya pun berbeda.  Silahkan anda baca tutorial “Cara Menambah Teman Kontak di BBM Android dan iPhone“.

Sumber gambar: dokumen pribadi kusnendarweb.id.

21 comments

  1. Bagaimana caranya ngeinvite pin blackberry melalui handpone nokia lumia 610

  2. bbm androit saya nggak bisa meminta pertemanan jd setiap saya meminta pertemanan pasti ditolak trus

    jd bagai mana itu ?

  3. Saya mau tanya, kenapa ya pin bb temN bisa bisa undang lagi? PadHl tidak saya delcon!

  4. Di blackberry saya cuma ada 3 pilihan untuk invite contak, dari tadi saya cari2 untuk yang undang teman ke BBM tidak ada. Mohon bantuannya

  5. Sya udãђ invite Τέṁ̭̥̈̅̄η tapi kok pending terus S̤̈̊ε̲̣̣̣є̲̣ε̲̣̣̣н̲̣̣̣H̲̣̣̣н̣̣̣̇̇̇ !!!!!
    Kata Τέṁ̭̥̈̅̄η sya ngak Α∂a̲̅ yg ngirim permintaan

    1. Bisa. Mungkin akun BBM anda belum verified. Waktu dbuat akun BBM cek email yang digunakan untuk daftar tersebut dan cari email dari Blackberry untuk verifikasi.

  6. bagaimn cara nya agar android bisa brtmn dngn bb!! sy sudh coba invite tpi tdk bisa trus!! mohon bntuan nya bos

    1. Akun BBM anda atau teman anda sudah terverifikasi belum ? tanda terverifikasi ketika setelah anda buat akun BBM lalu cek inbox email dari BBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.