Xiaomi Poco X3 vs Redmi Note 9 Pro, Bagus Mana?

Bingung mau beli HP gaming yang mana antara Xiaomi Poco X3 vs Redmi Note 9 Pro? Berikut ini ulasannya

Ke-2 hari ini masih masuk dalam jajaran HP Xiaomi dan lagi-lagi HP pokok sukses pasar di tanah air bahkan juga merusak harga HP Xiaomi itu sendi. Nah kira-kira buat pengguna Redmi Note 9 Pro Haruskah menjual hp-nya demi ganti ke HP ini?

Poco X3

Di bagian desain kedua HP ini udah terbaik di kelasnya karena membuat desain segar di mata dan tidak terlalu familiar dari desain HP lain. Cuman kalau bahas masalah kemewahan dan good quality disini Redmi Note 9 Pro lebih menjanjikan berkat bahan kaca di bagian belakangnya, sedangkan Poco X3 masih pakai bahan plastik tapi framenya udah aluminium.

Nah kalau bahas masalah spesifikasi layarnya disini PoCo X3 jelas lebih unggul berkat beberapa fitur unggulan seperti reversed layarnya sudah 120 Hz dan juga HDR10. Sedangkan Redmi Note 9 Pro tidak memiliki kelebihan di bagian layarnya ini.

Redmi 9 Pro

Selain layar di bagian dapur pacunya Poco X3  juga sukses menjadi HP paling powerfull di kelasnya, bayangkan saja di harga 3jutaan kalian dapat chipset Snapdragon 732G dengan RAM yang besar dan stored yang lega.

Selain menjadi ancaman brand lain ternyata PoCo X3 juga mampu menggeser sang jawara dari tahta HP 3 jutaan terbaik. Lalu di bagian kamera keduanya ini memiliki jumlah kamera yang sama di bagian belakan dan juga menggunakan resolusi yang sama di lensa utama yakni 64 megapixel. Tapi untuk sensornya keduanya ini berbeda, Redmi Note 9 Pro pakai sensor buatan Samsung yakni isocell GW1 sedangkan Poco X3 pakai sensor Sony imx582 secara kualitas biasanya sensor Sony itu lebih menjanjikan.

Di bagian ketahanan sebenarnya keduanya ini tidak terlalu mengalami perbedaan yang signifikan Redmi Note 9 Pro berkapasitas 5025 mAh dengan fast charging 30 watt sedangkan Poco X3 berkapasitas 5160 mAh dengan fast charging 33 watt cuman di sini Poko extra sudah terdapat Liquid cooling system dan juga sudah bersertifikasi ip53 plashproof serta juga sudah support NFC. Sedangkan Redmi Note 9 Pro hanya ada NFC saja

Jadi kesimpulannya sudah jelas ya kalau kalian mau beli HP dengan budget 3 jutaan Poco X3 udah paling terbaik di kelasnya mulai dari desainya layarnya performanya kameranya dan juga ketahanannya.

Pokonya udah paket komplit direntang harganya atau malah terlalu over spek. Tapi kalau kalian emang dari HP yang sudah ber material kaca dan nggak mikirin hal lain ya Redmi Note 9 Pro udah oke punya di harga 3jutaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.