BOCORAN LAYAR GULUNG OPPO X 2021

Jika beberapa tahun lalu kita semua pernah dikejutkan dengan kehadiran smartphone yang layarnya bisa dilipat dan saat ini yang menjadi salah satu wujudnya adalah Samsung Galaxy fold, kali ini muncul lagi terobosan inovasi baru yakni smartphone dengan layar yang bisa digulung.

Sebagaimana kita tahu oppo memiliki acara tahunan yang disebut dengan Oppo INNO Day yang mana biasanya mereka akan memamerkan serangkaian teknologi dan penemuan terbaru milik Oppo. Oppo inno day tahun ini dipastikan akan digelar pada tanggal 17 November 2020, yang cukup menarik perhatian adalah pesan yang disampaikan melalui posternya oppo seolah memberi kode terhadap kemunculan smartphone layar gulung besutannya.

Asumsi tentang smartphone layar gulung oppo muncul dengan mengacu pada poster oppo inno day 2020 yang disebarluaskan melalui Weibo dapat sebuah teks lain yang jika diterjemahkan secara sederhana kurang lebih memiliki arti layar besar layar kecil atau tak terbatas depan smartphone anda mungkin bisa ditarik dengan bebas.

Selain itu gambar render di dalam poster menunjukkan sebuah smartphone dengan layar melengkung dan memiliki tampilan yang dapat diperpanjang atau ditarik untuk mengubah ukurannya masih tergolong baru dan mengejutkan, kenyataannya Oppo bukan yang pertama kali memperkenalkan. Konsep ini konsep layar gulung atau label display sudah lebih dulu diperkenalkan oleh TCL di awal tahun ini LG sudah mematenkan konsep desain rollable display pada tahun 2019 lalu dan mungkin berencana meluncurkan nya dalam waktu dekat.

Awal bulan ini paten Oppo untuk perangkat dengan layar yang dapat digulung telah diterbitkan oleh administrasi kekayaan intelektual nasional Cina. Kemungkinan paten tersebut yang akan melandasi perangkat yang akan dipamerkan di acara Oppoin Ode pada tanggal 17 November 2020.

Hal yang harus diperhatikan yang disebarkan Oppo melalui akun Weibo miliknya jelas mengatakan bahwa perangkat tersebut masih berupa konsep jadi jangan harap untuk segera membelinya. Meskipun demikian kehadiran perangkat kon dapat menjadi indikasi bahwa era smartphone dengan layar yang dapat digulung sudah semakin dekat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.