Cara Mudah Membuat Header Channel Youtube secara Online

Agar tampilan channel youtube kalian terlihat profesional dan menarik maka kalian bisa menambahkan header. Header youtube yaitu berupa banner kecil ukuran 2560x1440 pixel yang letaknya pada bagian atas halaman saat penonton channel kalian membuka profil akun youtube kalian.

Fungsi utama header youtube yaitu sebagai identitas channel youtube kalian. Isi dari hedaer youtube yaitu biasanya berupa nama channel youtube kalian, motto atau branding kata channel, cliparti atau simbol yang mewakili kesluruhan isi konten channel youtube kalian.

Sehingga dengan adanya  Header Youtube channel kalian lebih terlihat keren dan menarik viewers untuk mengikuti (subscribe) channel milik kalian. Sebenarnya untuk membuat header Youtube sangatlah mudah, kalian tidak perlu menggunakan Adobe Photoshop. Kalian bisa menggunakan situs Editor Foto Online dan tentunya gratis. OK, simak cara membuatnya step by step.

Cara Membuat Header Youtube secara Online

Silahkan kalian gunakan komputer kalian yang terhubung ke jaringan internet, kemudian buka browser kalian untuk membuka website online photo editornya.

Banyak sekali website yang memberikan fitur untuk membuat header youtube, namuan kali ini saya akan mengulas website yang sduah saya coba dan hasilnya cukup memuaskan.

Website yang kita gunakan yaitu www.fotor.com. Silahkan kalian buka web tersebut.

Setelah terbuka halaman web fotor silahkan kalian pilih menu Features -> Design -> Youtube Channel Art.

Kemudian setelah terbuka halaman baru silahkan kalian klik tombol "Get Started". Maka akan terbuka halaman editor header online.

Kemudian pada panel di sisi sebelah kiri muncul beberapa contoh desain header yang siap digunakan. Jangan khawatir ukuran dari contoh tersebut ukurannya sudah 2560x1440 pixel, jadi kalian hanya tinggal pilih.

Untuk memudahkan mencari desain yang diinginkan ketikkan keyword pada kolom diatasnya. Sebagai contoh saya ingin mencari header berkaitan dengan teknologi, maka saya ketikkan "tech" lalu tekan enter.

Maka akan muncul contoh header, silahkan pilih header yang tidak ada logo diamon pada sisi sebelahkanannya karena yang tidak ada tanda tersebut adalah gratis dan bisa kalian gunakan.

Selanjutnya tinggal kalian klik pada tulisan header untuk mengganti text nya menjadi nama channel youtube kalian seperti ini.

membuat header youtube online

Silahkan kalian ubah jenis font, ukuran font, warna dll.

Selanjutnya jika dirasa desain header channel youtube sudah selesai untuk menyimpan dan mendownload pilih ikon SAVE.

Beri nama file hedaer desainmu, kemudian pilih jenis format filenya saya sarankan gunakan JPEG atau PNG. Untuk kualitas pilih HIGH Qualty. Lalu klik Sign In to Download.

Setelah itu gunakan akun facebook kalian untuk memudahkan Sign In, tentunya dalam browser chrome kalian juga sduah login ke akun Facebook kalian.

Jika sudah maka secara otomatis header youtube kalian akan terdownload ke komputer.

Berikut ini hasil desain yang saya buat di foto dan saya gunakan di channel youtube saya.

Kita lihat untuk desainnya pas sekali, mulai dari posisi dan ukuran pada perangkat komputer dan smartphone.

Berikut hasilnya jika dilihat menggunakan komputer.

Hasilnya? luar biasa bagusnya, tata letak posisinya sudah pas sekali dengan youtube baik dibuka menggunakan komputer maupun menggunakan smartphone.

Selain fitur membuat desain header channel youtube ada beberapa fitur menarik di website fotor.com ini yaitu menggabungkan foto atau istilah lainnya yaitu collage agar terlihat menarik dan hasilnya bagus.

Itulah cara membuat header channel youtube secara online dengan mudah dan bisa dilakukan untuk orang awam atau pemula. Selamat mencoba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.