Cara Menghilangkan Watermark di PDF secara Online

Kalian memiliki file PDF yang ada Watermarknya? ikuti cara menghapus watermark PDF secara Online.

Pada tulisan sebelumnya saya sudah bahas cara memberikan watermark di PDF, sekarang saya ulas cara menghapus watermarknya namun secara online.

untuk menghilangkan watermark di PDF maka kalian harus konvert file PDF tersebut ke word. Langkah pertama yang perlu kalian siapkan yaitu komputer yang terhubung ke jaringan internet. Lalu selanjutnya buka browser di komputer kemudian silahkan kunjungi situs ini: www.ilovepdf.com/id/pdf-ke-word

Setelah itu klik tombol PILIH FILE PDF untuk upload file PDF yang ada watermarknya.

Setelah selesai upload, pada sisi kanan klik "KONEVERSI KE WORD". Setelah berhasil di konvert silahkan klik UNDUH WORD.

Maka filenya akan terdownload, silahkan kalian buka file yang sudah dikonvert tersebut. Pilih ENABLE EDITING jika pada bagian atas dokumen di word muncul tombol tersebut. Kemudian arahkan & klik kursor mouse ke bagian watermarknya.

Setelah watermarknya terpilih silahkan tekan tombol delete. Maka watermarknya akan terhapus. Langkah terakhir simpan kembali file word tersebut ke dalam bentuk PDF.

Untuk kalian pengguna Ms Office Word 2010 ke atas bisa langsung pilih menu File-> Save As. Pada bagian bawah nama file pilih pada save as type berupa format PDF. Setelah it simpan.

Maka file pdf tadi akan hilang watermarknya. Untuk lengkapnya simak video tutorialnya berikut ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.