Cara Cerdas untuk Mengkonversi Word ke Dokumen PDF?

Pada umumnya ketika Anda telah mengirim file Word ke seseorang, dia mungkin meminta Anda untuk mengkonversi dalam format PDF dan untuk dikirimkan lagi. Jangan bingung dengan hal ini.

Alasan utama di balik itu adalah bahwa format dokumen PDF tidak dapat diubah. Kedua, jika Anda mengirim tagihan, faktur, dan tanda terima dalam PDF, dokumen tidak dapat dirusak. Anda harus terus membaca posting ini untuk mengetahui lebih banyak alasan tentang bagaimana PDF lebih baik dari Word.

Dokumen Microsoft Word tidak mempertahankan formatnya

Anda tahu orang yang Anda mengirim dokumen yang juga menggunakan Microsoft Word. Tapi apa yang Anda tidak tahu adalah apakah ia menggunakan versi yang berbeda dari Microsoft atau komputer yang berbeda. Ya! Versi yang berbeda dari Microsoft Word dapat menampilkan hasil yang berbeda dari dokumen yang sama pada komputer yang berbeda. Saat mencetak file kata terstruktur dari versi MS Word yang berbeda, Anda akan menemukan bahwa upaya yang Anda masukkan untuk memformat dokumen agar terlihat rapi dihapuskan sepenuhnya.

Beberapa versi Microsoft Word dapat menyebabkan masalah

Jika Anda menggunakan MS Word sering, maka Anda harus menyadari fakta ini bahwa ada banyak versi MS Word yang digunakan sekarang. Setiap pengguna tidak jatuh dalam antrean dan pindah ke versi terbaru. Jika Anda menggunakan versi lama, Anda akan menghadapi masalah ketika Anda mencoba untuk membuka dokumen yang dibuat dalam versi baru sebagai format, keselarasan dan jarak akan berubah.

Di sisi lain, format file PDF, terlepas dari versi, tetap sama. File PDF memungkinkan pengguna untuk melihat data tanpa menghadapi kompleksitas apapun.

Indeks dan referensi dapat menjadi tidak cocok

Ini adalah lagi sakit kepala besar ketika file Word diakses dengan versi yang berbeda dari aplikasi. Daftar isi dan referensi dapat menjadi tidak cocok, dan ini membutuhkan waktu untuk mengulangi semua dari mereka. Jadi jika Anda menulis dokumen yang panjang seperti tesis atau makalah penelitian dengan bab yang berbeda dan sejumlah referensi dan indeks, lebih baik untuk mengkonversi kata ke PDF dengan Klik di sini, jika Anda tidak ingin para pembaca untuk menemukan setiap Hitches.

Beberapa pengolah kata yang ada

Microsoft Word mungkin aplikasi pengolah kata yang paling populer digunakan, tetapi banyak program lain yang ada untuk mempersiapkan dokumen dalam doc. Ini berarti bahwa dokumen yang Anda ingin berbagi dengan pembaca mungkin tidak menemukan perangkat lunak yang tepat diinstal. Di sisi lain, PDF adalah ekstensi file Universal, dan ada sejumlah aplikasi perangkat lunak, Asides dari Adobe Reader yang dapat digunakan untuk melihat dokumen. Ini berarti semua pemirsa Anda akan dapat membaca dokumen Anda.

File PDF yang mobile-friendly

Saat ini, semua orang terburu-buru. Tidak ada yang punya waktu untuk menyalakan laptop mereka untuk memeriksa file. Sebagai alternatif, mereka lebih memilih untuk menggunakan dokumen pada smartphone mereka. Jika itu adalah dokumen PDF yang telah dikirim untuk mereka lihat, mereka tidak akan memiliki masalah saat melihat dokumen. Di sisi lain, file kata mungkin gagal untuk membuka jika Penerima tidak memiliki aplikasi khusus untuk melihat file doc.

Anda tidak mampu untuk tinggal di belakang; oleh karena itu, Anda harus lebih memilih untuk mengkonversi file Docs dan menyimpan file Anda dalam PDF sebelum Anda mengirimkannya ke pembaca.

Keamanan

File dan dokumen Microsoft Word yang diproduksi pada pengolah kata lain dapat diubah tanpa meninggalkan percobaan. Di sisi lain, file Word yang telah dikonversi ke PDF tidak dapat diubah. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa sebagian besar konten di internet yang diupload dalam format PDF. Hanya penulis berkas PDF yang memiliki izin keamanan untuk membuat perubahan apa pun.

Sekarang, seperti yang Anda tahu mengapa lebih masuk akal untuk mengkonversi Word ke file PDF, Anda harus memasukkan fasilitas ini setiap kali Anda harus mengirim dokumen penting. Konverter Word ke PDF secara online cukup mudah digunakan karena Anda hanya perlu mengunggah dokumen Word, dan dalam sekejap mata, itu akan dikonversi ke PDF.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.