Cara Share Lokasi ke Whatsapp yang Akurat

Inilah trik cara share lokasi mu ke Whatsapp yang paling akurat. Sekarang sangat mudah sekali menemukan lokasi dimana teman anda berada dengan menggunakan google maps yang dishare ke aplikasi whatsapp.

Sebenarnya share lokasi ke teman lain melalui Whatsapp bisa langsung melalui aplikasi whatsapp itu sendiri. Namun kebanyakan pengguna susah untuk menentukan titik yang tepat dia berada.

Dengan bantuan Google Maps yang pastinya selalu ada di smartphone Android membuat sharelok tambah mudah, begini caranya!

1.Buka aplikasi google maps di android kalian. Selanjutnya aktifkan GPS pada smartphone kalian (ada di menu setting bagian layar atas android).

2. Selanjutnya sentuh dan tahan titik dimana lokasi yang ingin disharelok sampai muncul pin tanda Merah seperti berikut.

Silahkan kalian sentuh pada nama jalan pada titik dimana anda sentuh tadi. Maka akan muncul detail informasi lokasi tersebut, kemudian pilih BAGIKAN TEMPAT.

Selanjutnya pilih ikon Whatsapp. Maka selanjutnya tinggal pilih kontak teman WA anda yang ingin dikirim lokasi maps kalian.

sharelok maps Whatsapp

Berikut video tutorialnya

Demikian cara sharelok Maps di Whatsapp Android, selamat mencoba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.