3 Aplikasi Android Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

Seiring dengan popularitas Instagram yang terus melejit, foto menjadi sebuah alat yang dipakai banyak orang dalam bermain media sosial. Di era serba digital, foto menjadi aset penting untuk menampilkan produk, branding, hingga memamerkan aktivitas sehari-hari.

Aplikasi mengembalikan foto terhapus

Namun, terkadang kejadian tidak enak seperti foto terhapus dari HP seperti sebuah mimpi buruk. Bagaimana cara mengembalikannya? Jangan khawatir ada banyak cara untuk mengembalikannya. Yang dibutuhkan adalah hanya mendownload beberapa aplikasi yang bisa  membantu kalian untuk memulihkan foto yang terhapus, apa saja aplikasinya? Yuk, cek berikut ini!

1. DigDeep Image Recovery

Aplikasi DigDeep Image Recovery,sesuai namanya adalah aplikasi yang berfungsi untuk memulihkan atau mengembalikan foto-foto yang hilang dari HP.

Aplikasi ini akan cocok untuk semua pengguna HP karena ini adalah tipe aplikasi yang user friendly yang membuat kalian akan gampang menggunakan.

Karena sistemnya hanya dengan melakukan scanning di hp maka dia bisa mengembalikan foto yang hilang baik pada memori internal maupun eksternal.

2. Disk Digger Photo Recovery

Untuk aplikasi yang satu ini lumayan populer di kalangan pengguna smartphone. Kegunaannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama, DigDeep Image Recovery. Memiliki kemampuan untuk memulihkan foto yang telah terhapus dari HP kita. Namun untuk aplikasi ini, memerlukan beberapa langkah yakni:

  • Setelah menginstal aplikasi ini, kalian bisa buka aplikasinya di HP. Lalu, klik menu “Start Basic Photo Scan”.
    • Kemudian kalian akan disuruh memilih folder mana yang ingin kalian pulihkan.
    • Setelah memilih folder, maka aplikasi ini akan melakukan scanning  dan akan memulihkan file-file yang telah terhapus tersebut

Perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bisa memulihkan file dengan ukuran asli. Pasalnya, yang bisa dipulihkan hanya ukuran gambar thumbnail.

3. Undeleter

Undeleter adalah aplikasi untuk memulihkan file yang terhapus dari memori internal Android atau kartu SD. Aplikasi ini bekerja efektif untuk semua tipe data dan juga memungkinkan kalian untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus secara tidak sengaja ke status awalnya.

Bagaimana, kalian tertarik mencoba aplikasi di atas untuk mengembalikan foto yang tak sengaja terhapus?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.