Tidak Bisa Install APK Android? Cek Dahulu Jenis Prosesormu

kusnendar.web.id - HP Androidmu tidak bisa install aplikasi APK Android? dan belum ketemu cara mengatasinya? ikuti trik berikut ini.

Jangan sepelekan informasi jenis prosesor Android kalian. Apa gunanya kita mengetahui jenis prosesor Android kita? berikut ini saya jelaskan

Penyebab HP Android Tidak BIsa Install APK

Buat kalian yang suka mendownload aplikasi Android di luar Google Play Store ada beberapa aplikasi yang kita download tidak cocok dengan HP kita atau sudah terinstall namun tidak dapat digunakan atau dibuka. Lalu apa penyebabnya? penyebabnya yaitu jenis prosesornya yang tidak sesuai dengan aplikasi yang kita download.

Maka kita harus tahu jenis prosesor di handphone Android kita yang cocok dengan aplikasi yang nantinya kita download , nah Untuk itu saya akan Contohkan Disini di situs APKMirror.com yaitu salah satu situs penyedia aplikasi dan game gratis untuk Android berformat APK.

Silahkan kalian buka situs apk mirro, sebagai contoh di sini aplikasi Google Play Store.

Silahkan geser kebawah, kalau kita lihat speknya itu disini arsitekturnya universal dapat digunakan di semua HP jenis Android .

Sehingga tidak perlu kalian mengetahui jenis processor di Android kalian kalo kategorinya universal.

Tapi ada beberapa aplikasi yang dibuat khusus untuk prosesor tertentu saja sebagai contoh di sini di Android Auto.

Tidak Bisa Install APK

Geser kebawah, kita lihat di speknya untuk arsitekturnya untuk mendownload aplikasi ini dengan jenis prosesor kita kalau kita download berbeda dengan jenis prosesor kita maka aplikasinya bisa diinstal namun eror atau tidak bisa digunakan.

Mengetahui jenis prosesor

Jika kalian menggunakan prosesor x86 maka kalian harus mendownload yang arsitekturnya x86 juga Jika kalian ingin mendownload aplikasi ini dan Android kalian menggunakan prosesor arm 64 maka kalian download pada pilihan yang arm64 .

Cara Mengetahui Jenis Prosesor Android

Lalu Bagaimanakah cara kita mengetahui jenis prosesor di handphone Android kita , sangat mudah sekali kalian download aplikasinya di Google Play Store yaitu aplikasinya bernama Device info HW.

Mengetahui jenis prosessor android

Setelah itu Setelah kalian install lalu silakan buka aplikasinya kemudian setelah terbuka kalian pilih bagian menu SOC nah kalian bisa melihat pada spesifikasi di BI nya maka di situ tertulis jenis prosesor Android yang digunakan.

Jadi nantinya kalian bisa mendownload APK dan sesuaikan jenis prosesor yang digunakan di handphone Android kalian .

Oke berikut cara mengetahui jenis prosesor Android dapat menginstal aplikasi APK Android dengan sukses , Selamat mencoba

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.