Cara Cetak Tiket Kereta Api dari Traveloka

Sekarang semakin mudah, kalian bisa cetak sendiri tiket kereta api jauh hari sebelum hari keberangkatan, begini nih caranya.

Kini para penumpang kereta api tidak perlu repot-repot ke kasir stasiun kereta api untuk check in dan cetak tiketnya. Sekarang penumpang bisa cetak sendiri tiket dengan menggunakan kode booking tiket yang dibeli.

Cara Cetak Sendiri Tiket Kereta dari Traveloka

Di tulisan sebelumnya saya sudah memberikan panduan "Cara Beli Tiket Kereta di Traveloka" dan sekarang saya akan jelaskan cara cetak tiektnya.

Untuk pembelian tiket saya gunakan aplikasi traveloka yang bisa kalian install di android. Kemudian dari pembelian tiket tersebut kalian akan mendapatkan kode bookingnya.

Selanjutnya silahkan kalian pergi ke stasiun kereta api, pada bagian luar pintu keberangkatan di sana ada mesin Check-In counter. Seperti di Bawah ini.

Cara check in kereta api

Selanjutnya Masukkan kode booking yang tertera pada menu Mybooking di aplikasi traveloka pada menu layar mesin check in.

kode booking kereta api

Lalu tekan tombol CARI

Cetak tiket kereta api

Setelah itu akan muncul daftar penumpang tiket yang kalian beli di traveloka.

Beri tanda ceklis pada semua penumpang, kemudian tekan tombol CETAK (Pojok Kanan Bawah)

Maka setelah itu akan tercetak tiket kereta api, jika penupang yang dipesan sebelumnya 2 maka yang akan tercetak ada 2 sesuai dengan penumpang yang diberi tanda ceklsi sebelum di cetak.

Setelah itu maka kalian pada hari keberangkatan bisa langsung masuk ke pintu keberangaktan dan jangan lupa bawa kartu identitas kalian (KTP). Check in dan cetak kartu kereta dapat dilakukan d H-7 dan 10 menit sebelum keberangkatan.

Mudah sekali untuk cetak tiket kereta sendiri, asal kode booking kalian tidak hilang. Tips buat kalian yang beli tiket di Indomaret atau alfamaret mohon ditulis kode booking pada struk pembelian oleh petugas alfa/indomaret karena hasil cetakan struknya biasanya tidak jelas sehingga menyulitkan kalian membaca kode bookingnya, selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.