5 Kamera 4K Murah Untuk Vlogging Pemula (Youtuber)

Platform Youtube sebagai situs berbagi video, telah berubah menjadi situs yang mampu meraup pundi-pundi penghasilan mencapai Milyaran rupiah. Tak sedikit kisah sukses vlogger yang membeli rumah mewah atau mobil sport dari hasil mengunggah konten Youtube sensasional.

Karena itu, kini semakin banyak orang yang tertarik menjadi Youtuber atau content creator Youtube. Nah, kamu juga tertarik? Salah satu alat yang wajib kamu miliki adalah kamera 4K murah yang spek-nya mumpuni.

Tenang saja, buat kalian yang baru ingin memulai jadi vlogger, ada beberapa tipe kamera yang bisa kalian beli dengan budget yang pas tapi punya kualitas 4K agar gambar lebih jernih dan tajam. Berikut daftarnya!

1.    Xiaomi Yi 2 4k Sport Camera

Idealnya, vlogger pemula butuh kamera yang mudah dipakai dan dipahami. Nah, ini dia rekomendasi yang paling cocok. Apalagi buat yang berencana untuk menjadikan kontennya sebagai konten travel.

Karena kameranya sangat portable dan ringan untuk di bawa kemana-mana. Selain ukurannya kecil dan ringkas, alat - alat pendukungnya juga praktis.

Kamu hanya butuh case dan gorilla pot yang kecil saja. Ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, seharga Rp 1 jutaan, maka kamera ini sudah bisa menemani perjalanan kalian sebagai vlogger.

2.    Sony Cybershot W830

Kamera yang satu ini, akan sangat mendukung buat hobi kalian membuat konten vlog. Dilengkapi Lensa Zeiss Vario Sonnar yang bisa mengatur tingkat kecerahan hingga 5 level. Hebatnya, kamera ini hanya dipatok seharga Rp 1,5 jutaan.

3.    Canon IXUS 185 Pocket Camera

Kamera yang dirilis Cannon ini sudah terkenal ramah bagi pengguna baru. Sangat mudah digunakan dan dipelajari sebagai ciri khas Canon.

Kamer kecil untuk vlog youtuber

Dengan tentunya tidak mengabaikan unsur kualitas dari gambar yang dihasilkan. Harga kamera ini tergolong ekonomis karena berada di bawah harga kamera Sony Cybershot, yakni Rp 1,4 jutaan.

4.    Bcare B-Cam X-4

Ini dia, kamera dengan kualitas 4K yang harganya dijamin bikin kantongmu tersenyum, yaitu kisaran Rp 400 ribuan.

Dengan kualitas gambar 4K, bentuk yang mini dan juga sangat fleksibel akan membuat perjalananmu praktis dan tidak ribet saat membawanya.

5.    Nikon 1 J5

Dari segi harga, Nikon membanderol produk kamera Nikon 1 J5 di atas rata-rata kamera 4K murah lainnya. Harga kamera ini ada di atas Rp 2 jutaan.

Namun, kamera ini sudah memiliki fitur mirrorless yang dapat melipat penuh layarnya. Didukung kualitas video 4K dan sangat ringan, sehingga cocok buat kalian yang akan memulai vlog tutorial makeup.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.