Trik Agar Android Tidak Lemot Saat Bermain Game Helix Jump

Bermain game merupakan aktivitas yang sangat digemari oleh pengguna smartphone mulai dari kalangan muda hingga dewasa. Salah satu game yang tersedia pada smartphone Android dalam hal ini yaitu Game Helix Jump yang cukup seru untuk dimainkan. Akan tetapi bagi sebagian pengguna Android mungkin akan mendapati masalah saat bermain game yaitu proses yang lama atau bahkan masalah lag pada smartphone.

Hal tersebut tentu sangat mengganggu dikala sedang ingin memainkan game ini. Adapun hal yang menjadi penyebab dari masalah tersebut biasanya dikarenakan memori perangkat hampir penuh. Agar masalah tersebut dapat diatasi, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu terdiri dari sebagai berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Booster

Cara pertama yang dapat dilakukan dalam hal ini yaitu dengan menggunakan bantuan Aplikasi Booster. Langkah yang harus dilakukan dalam hal ini cukup mudah yaitu dengan menginstal aplikasinya terlebih dahulu melalui Play Store. Adapun aplikasi yang harus diinstal dalam hal ini yaitu Dr. Booster - Boost Game Speed.

Setelah berhasil membukanya maka akan ditampilkan pop-up kemudian tinggal mengklik Next saja. Setelah itu, aplikasi ini akan mendeteksi aplikasi laindan juga game yang sering dibuka beserta pembuagan icon shortcut-nya. Kemudian pengguna tinggal mengklik ikon dari game terkait dari aplikasi ini. Melalui hal tersebut, game tersebut akan dapat dioptimalkan secara otomatis oleh Dr. Booster.

Mengaktifkan Fitur Force GPU Rendering

Cara yang kedua dalam mengatasi lemot saat bermain game adalah dengan mengaktifkan fitur force GPU rendering. Langkah awal yang dilakukan dalam hal ini adalah harus menampilkan menu developer options melalui pengaturan smartphoneAndroid. Langkah tersebut dapat dilakukan dengan cara memilih menu About Phone pada setting.

Kemudian pilih build number informasi ROM berkali-kali hingga muncul notifikasi "you are now developer". Setelah itu, pada pengguna Android Global masuk ke pengaturan kembali untuk memilih developer options. Kemudian lanjutkan dengan mengklik Force GPU rendering untuk dapat mengaktifkan layanan ini.

Mengubah Tampilan Grafis High Menjadi Low pada Game

Cara ini dilakukan karena biasanya pada game terdapat mengatur terkait tampilan untuk mengoptimalkan penggunaannya. Dalam hal ini, fitur tersebut disediakan untuk dapat menyesuaikan spesifikasi smartphone yang digunakan. Dalam hal ini, cara untuk dapat mengoptimalkan game adalah dengan memeriksanya pada game terkait. Jika terdapat pengaturan tersebut dalam game maka atur grafisnya dari high menjadi low.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengoptimalkan Game Helix Jump atau game lainnya pada smartphone Android. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.