Cara Menghentikan Email Notifikasi Youtube di GMail Android Tanpa Unsubscribe

Jika email Gmail kalian penuh dengan isi email notifikasi dari YouTube maka ikuti langkah berikut ini untuk mematikan atau menonaktifkan email dari YouTube di Gmail Android kalian.

Menonaktifkan notifikasi email youtube

Jika kalian sering mendapatkan email notifikasi dari YouTube ke email kalian, maka hal ini disebabkan karena kalian terlalu banyak melakukan aktifkan tombol notifikasi pada channel YouTube yang kalian subscribe.

Untuk menghentikan email notifikasi dari YouTube ke Gmail kalian maka ada dua cara yaitu :

1. Silakan kalian buka Gmail kalian dan buka kotak masuk email kemudian buka salah satu email notifikasi yang ingin kalian hentikan. Kemudian pada isi email tersebut pada bagian bawah terdapat tulisan, "jika tidak ingin menerimanya lagi Anda bisa unscribe disini, silakan kalian klik andpada unsubscribe di sini.

Maka setelah itu Anda akan dibawa ke halaman Google Chrome kemudian akan muncul pilihan untuk menonaktifkan notifikasi yaitu Jika kalian ingin tetap mendapatkan notifikasi sedikit maka silakan kalian pilih dikit, Jika kalian ingin menonaktifkan secara keseluruhan silakan kalian pilih tombol nonaktifkan.

maka setelah itu akan terbuka halaman dan itu menandakan channel yang kalian matikan notifikasinya maka anda tidak akan menerima lagi email notifikasi dari channel tersebut anda tetap masih subscribe channel tersebut.

2. Cara kedua yaitu silakan kalian Buka aplikasi YouTube, dan pastikan aplikasi tersebut sudah ke versi yang terbaru jika belum silahkan kalian update di Google Play Store.

Pastikan akun email yang untuk login di aplikasi YouTube tersebut menggunakan email yang sama dengan email Gmail yang menerima notifikasi.

Setelah itu silakan kalian pilih menu akun, kemudian pilih menu setelan kemudian pilih notifikasi.

Kemudian pilih Setelan Channel,maka akan muncul semua channel YouTube yang kalian subscribe dan pada samping kanan terdapat tombol lonceng di mana mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi.

Channel YouTube yang mengirimkan notifikasi ke email anda ditandai dengan tanda lonceng yang bergetar, untuk menonaktifkannya silakan kalian klik simbol lonceng bergetar.

menghentikan email youtube ke GMail Android

Kemudian maka akan muncul 3 pilihan, Jika ingin menonaktifkan semuanya silakan kalian pilih. Kemudian klik ok.

Silakan kalian refresh dan dicek maka channel yang kalian nonaktifkan notifikasinya maka logo loncengnya akan terblokir.

Video Tutorial Menonaktifkan Email Youtube di GMail

Demikian cara menonaktifkan email notifikasi YouTube ke email Gmail di Android, Selamat mencoba! .

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.