Cara Mengatasi HP ASUS Tidak Bisa Kirim SMS Premium ke Operator

Jika kalian punya HP Android ASUS dan tidak dapat kirim SMS Premium ke nomor operator Telkomsel, Indosat, XL bisa lakukan cara berikut ini.

Sekedar sharing saja, Handphone yang saya miliki yaitu ASUS Zenfone 3 Max versi android 6.0 (Marshmallow) dan jika ingin mengirim SMS ke nomor premium Telkomsel seperti 3636, 5111 dll namun tidak terkirim. Mungkin para pengguna HP Asus rata rata mengalami hal ini.

Tidak bisanya mengirim sms tersebut bukan karena Androidmu rusak namun hanya perlu settingan sederhana agar dapat bisa kirim SMS, berikut ini cara yang sudah saya praktekkan dan berhasil.

Cara Aktifkan SMS Premium di HP Asus

Penyebab utama tidak bisa kirim SMS Premium di HP ASUS yaitu di Android ASUS sendiri terdapat 2 aplikasi pesan yaitu Perpesanan dan Messenger.

Asus Zenfone tidak bisa kirim SMS premium

Umumnya yang tidak bisa kirim sms di HP Asus secara default mensetting aplikasi perpesanan sebagai aplikasi utama untuk menerima pesan SMS. Cara mengatasinya yaitu ubah aplikasi Messenger sebagai aplikasi default untuk semua perpesanan (SMS, Email dll). Caranya yaitu:

1.Silahkan pilih ikon Setelan (SETTING), kemudian pilih menu Lainnya (Others).

cara mengaktifkan sms premium asus

2. Kemudian pilih menu Aplikasi SMS, ubah Perpesanan ke Messenger.

Maka setelah itu silahkan anda coba untuk melakukan SMS premium ke operator. Efek sampingnya yaitu nama kontak teman anda di aplikasi Whatsapp tidak akan muncul. Untuk memunculkannya yaitu silahkan pilih menu/ikon Chat lalu pilih menu Pilihan (3 titik pojok kanan atas) pilih perbarui, maka nanti nama kontak akan muncul kembali.

Demikian cara mengatasi HP Android ASUS tidak bisa kirim SMS premium ke operator, silahkan share ke teman-teman anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.