Solusi Lupa Password Efiling Pajak

Inilah cara mengatasi password login E-Filling pajak dan menggantinya dengan password baru ketika anda lupa saat login.

Sekarang anda dapat melaporkan SPT pajak tahunan secara online dan mudah dengan menggunakan komputer ataupun smartphone. Namun sebelumnya anda harus mendaftarkan NPWP anda ke kantor pajak terdekat untuk dapat mengakses e-filing. Nantinya anda akan diberikan sebuah kode yang dinamakan dengan EFIN untuk registrasi online.

Umumnya dikarenakan lapor pajak satu tahun sekali banyak sekali lupa dengan password e-filing masing-masing. Namun jangan khawatir karena fasilitas di efiling pajak sendiri ada fitur ketika anda lupa password, ini dia tutorialnya.

Cara Ganti Password E-filing Pajak

1.Langkah pertama dikarenakan untuk mereset password membutuhkan EFIN maka anda harus ingat EFIN waktu pertama kali mendaftarkan e-filing di kantor pajak. EFIN terdiri 10 digit angka yang digunakan untuk aktivasi efiling pajak waktu didaftarkan pertama kali. Jika anda lupa maka mau tidak mau anda harus ke kantor pajak dan melaporkan ke petugas pajak agar nantinya dicetakkan kembali nomor EFIN anda, dengan diminta data diri berupa NPWP dan KTP.

2. Setelah mendapatkan EFIN, silahkan anda buka situs djponline.pajak.go.id/account/login.

Lupa password efiling

Kemudian pilih reset di sini pada Lupa Password?

2. Selanjutkan masukkan nomor NPWP kalian dan EFIN.

Reset Password Efiling pajak

Lalu masukkan email yang aktif yang dahulu didaftarkan efiling pajak pertama kali, Jika lupa email silhkan beri tanda ceklis pada Email Lupa? Ya lalu masukkan email aktif saat ini.

Kemudian masukkan kode keamanan pada gambar yang muncul kemudian klik SUBMIT.

3. Silahkan cek email anda, maka akan masuk email pemberitahuan dari DJP Online. Kemudian klik Link yang tertera pada email tersebut.

login efiling android

Selanjutnya akan terbuka browser baru, dan terbuka situs djponline pajak yang berisikan form penggantian password baru.

reset password efiling

Silahkan anda masukkan password terbaru efiling anda, kemudian masukkan kdoe keamanan dan klik SIMPAN.

Setelah itu silahkan anda coba buka lagi situs djponline pajak dan coba login menggunakan password terbaru, selamat mencoba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.