Flight Control (FC) Drone Racing Terbaik untuk Pemula

Inilah beberapa jenis Flight Control untuk Drone Racing untuk kalian yang ingin merakit khusus untuk pemula. FC adalah salah satu bagian utama dari drone karena disitu pusat pengatur semua perangkat elektronik agar dapat terbang.

Untuk kalian pemula yang ingin merakit drone racing harus benar-benar selektif dalam memilih Flight Control, dikarenakan harganya yang tidak mahal jangan sampai membuang uang jika FC yang digunakan cepat rusak.

Jenis FC yang rekomended untuk pemula yaitu:
  1. Sudah memiliki OSD : On Screen Display yaitu sebuah informasi berupa agka atau text yang ditampilkan pada layar Goggle seperti kekuatan sinyal, penggunaan daya batrei, mode terbang dll. OSD sangat penting bagi kalian yang masih pemula agar membantu dalam mendapatkan informasi pada drone yang kalian terbangkan.
  2. AIO (All In One): Artinya anda tidak perlu PDB (Power Distribution Board), BEC atau arus 5v,12v sudah ada pada 1 Board FC. Hal ini memudahkan kalian untuk pertama kali menyolder untuk merakit drone racing.

FC yang Bagus untuk Rakit Drone Racing Khusus Pemula

a. Bukan AIO + Harga Terjangkau

Jika anda ingin FC harga terjangkau, sudah ada OSD namun anda harus membeli PDB tambahan, berikut FC yang saya rekomendasikan untuk kalian:

Matek F405-STD

FC favorit saya, tidak over heat (panas) dan tanpa bugs. Namun harga cukup mahal berkisar 400ribuan. Berikut video terbangnya:

Omnibus F3 OSD

FC Bagus untuk Drone Racing

Untuk harga kisaran 260 ribuan ke atas, sudah terdapat OSD dan untuk wiringmudah untuk pemula dan saya sudah pernah menggunakannya, berikut video terbangnya.

Omnibus F4 V3

FC terbaik untuk Drone Racing

Untuk harga sekitar 215 ribuan. Kelemahannya yaitu board cepat panas.

b. FC AIO Terbaik untuk Drone Racing Pemula

Omnibus F4 AIO BEC 5V

Sudah ada BEC 5V untuk kamera atau buzzer di drone dan sudah ada OSD, wiring atau penyolderan sedikit susah khususnya pada power,. Gunakan kabel power AWG 14 yang diameternya kecil. Untuk harga ksiaran 200-300 ribuan.

DYS F4 AIO OSD

Sudah terdapat OSD dan BEC 5v, harga berkisar 500ribuan.

Matek F405 AIO

Harga 500ribuan.

Itulah Flight Control untuk Drone Racing, saran saya untuk pemula gunakanlah FC yang harga terjangkau dan mudah dalam penyolderan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.