Solusi Atasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Apliaksi tidak terpasang di android

Aplikasi tidak terpasang di smartphone Anda pasti sangat menjengkelkan, hal ini dikarenakan Anda mungkin saja sangat membutuhkan aplikasi tersebut untuk membantu menyelesaikan pekerjaan atau untuk kebutuhan bersosialisasi. Pada umumnya masyarakat menggunakan sistem operasi Android di smartphone. OS smartphone ini dianggap paling mudah dan terjangkau untuk dimiliki oleh semua kalangan.

Agar kerja smartphone Android menjadi lebih maksimal, Anda pastinya memasang berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan. Namun, bila Anda menemui aplikasi yang tidak dapat terpasang di smartphone Android maka Anda diharapkan jangan panik dulu. Pasti ada solusi untuk mengatasi masalah umum tersebut. Berikut adalah langkah-langkah mengatasi aplikasi yang tidak terpasang sempurna di smartphone Android Anda. 

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Di Android

1.Reboot

Cara paling mudah untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang di smartphone Android Anda adalah dengan reboot atau restart sistem. Jika Anda sudah me-restart smartphone Anda tetapi tidak ada perubahan, cobalah untuk melepas baterai smartphone bila memungkinkan dan pasang kembali seperti semula. Biasanya cara ini dianggap paling mudah dan ampuh untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang si smartphone Anda.

2. Mengurangi Aplikasi Kurang Bermanfaat

Hal yang menjadi penyebab aplikasi tidak terpasang dengan sempurna adalah tempat penyimpanan yang sudah penuh. Cobalah untuk mengecek kembali aplikasi-aplikasi yang tidak sering Anda pakai. Cobalah untuk menghapus atau melakukan uninstall terhadap aplikasi-aplikasi kurang bermanfaat tersebut. Lebih baik Anda memasang aplikasi-aplikasi yang bermanfaat dan menunjang pekerjaan Anda.

3. Cek Versi Aplikasi

Untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang di smartphone Android Anda, cobalah untuk mengecek last version dari aplikasi yang ingin Anda install tersebut. Mungkin Anda mencoba untuk menginstal aplikasi yang sama dengan yang sudah terpasang di smartphone Android Anda. Gunakan versi terbaru agar Anda dapat menginstalnya. Cobalah untuk menyimpan satu aplikasi dengan versi yang tidak sama atau terbaru.

4. Pastikan Aplikasi Tidak Error

Pastikan aplikasi yang ingin Anda pasang tidak dalam keadaan error atau bermasalah. Cobalah untuk mengecek pemenuhan syarat yang dibutuhkan pada pemasangan aplikasi tersebut. Berhati-hatilah saat melakukan pemindahan data aplikasi, agar file aplikasi tidak rusak sehingga dapat menghindari aplikasi tidak terpasang di smartphone Android Anda.

5. Unduh Asli dari Play Store                    

Salah satu alasan mengapa aplikasi tidak dapat terpasang dengan baik di smartphone Android adalah keaslian aplikasi itu sendiri. Cobalah untuk mengunduh aplikasi secara legal atau resmi di Play Store smartphone Android tersebut. Aplikasi yang diunduh dari Play Store biasanya dijamin keamanannya. Hal ini dikarenakan aplikasi-aplikasi tersebut sudah melewati pemindaian canggih dari Play Store.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda dapat memasang aplikasi-aplikasi untuk smartphone Android Anda dengan mudah. Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk menunjang produktivitas Anda. Tips diatas dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah aplikasi tidak terpasang di Android Anda.  

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.