Ikuti Trik Keren Ganti Tulisan ini Agar Chatting di Whatsapp Apk tidak Monoton

Whatsapp apk adalah media aplikasi populer yang penting dan banyak digunakan oleh masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan text, suara, gambar, bahkan video secara online. Media yang kerap disapa dengan sebutan WA ini, memiliki berbagai trik menarik yang tersembunyi di dalamnya, seperti fitur edit tulisan.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah gaya tulisan selama chatting menjadi lebih unik dan kreatif. Fitur ini pun bisa digunakan oleh semua orang, bahkan beberapa di antaranya bisa digunakan tanpa perlu repot menginstal aplikasi tambahan. Maka dari itu, Anda bisa mencoba fitur ini sekarang.

Fitur Edit Tulisan di Whatsapp Apk

1.Tulisan Tebal

Fitur ini memungkinkan Anda membuat tulisan bercetak tebal atau bold saat chatting. Fungsinya digunakan untuk mempertegas tulisan Anda agar tidak disalahpahami oleh penerima. Biasanya, akan digunakan untuk kalimat seperti judul atau tema atau katakata khusus yang ingin Anda sampaikan.

Cara untuk menampilkan huruf tebal ini di whatsapp apk tidak sulit, Anda hanya perlu mengketikan tambahan simbol bintang  (*) di awal dan akhir kata yang ingin ditebalkan, misalnya *kata* dan akan berubah menjadi kata.

2. Tulisan Miring

Fitur ini akan membuat tulisan Anda bercetak miring atau italic dan biasanya digunakan untuk mengkhususkan kalimat Anda selama chatting agar penerima tidak terlewat membacanya, misalnya untuk menulis sebuah kutipan, nama spesies, atau yang lain sebagainya.

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini Anda bisa menambahkan underscore atau simbol garis bawah (_) di awal dan akhir kalimat yang ingin dimiringkan. Misalnya, _kata_ akan berubah menjadi kata.

3. Tulisan Tercoret

Fitur tulisan yang dicoret atau strikethrough merupakan  model tulisan yang digunakan untuk merevisi atau membenarkan kalimat yang salah agar penerima tidak keliru dengan kata-kata Anda. Namun kadang kala fungsi fitur ini diplesetkan untuk melempar candaan pada penerima agar bisa memancing perhatian.

Cara untuk menampilkan tanda tulisan ini di whatsapp Apk cukup gunakan simbol Tilde atau (~) pada awal dan akhir kata yang ingin dicoret, misalnya ~kata~ akan berubah menjadi kata.

4. Kombinasi Tulisan Tebal, Miring dan Tercoret

Fitur ini akan membuat tulisan Anda menjadi bercetak tebal, miring sekaligus tercoret guna mempertegas tulisan sekaligus mengoreksi pesan yang sudah terkirim pada penerima.

Cara menerapkan tulisan ini mudah, yaitu cukup dengan menambahkan 3 simbol secara berurutan yang digunakan untuk menebalkan, memiringkan dan mencoret kata seperti penjelasan sebelumnya. Misalnya, *_~kata~_* akan menjadi kata.

5. Font Rahasia

Sekarang whatsapp apk sudah meluncurkan font baru dengan sebutan FixedSys, tetapi fitur ini tidak bisa digunakan untuk memilih jenis tulisan semaunya. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menggunakan tanpa petik tunggal sebanyak tiga kali (```) di awal dan akhir kata yang ingin diubah jenis font-nya. Tetapi awas, jangan gunakan tanpa petik yang biasa, melainkan tanda petik miring.

Itulah trik ganti tulisan di Whatsapp, selamat mencoba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.