HP Cepat Panas? Yuk Pelajari Baik-Baik Cara mengatasinya, Terbukti Ampuh!

Android cepat panas

HP cepat panas menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna ponsel android. Apalagi jika ponsel tersebut sering sekali dipakai untuk aktivitas pekerjaan atau berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Tentu hal semacam itu akan mengganggu aktivitas Anda, bukan? Lalu bagaimana cara mengatasi masalah HP yang cepat sekali panas saat digunakan?

Sebenarnya jika ditelusuri lebih dalam ada banyak sekali penyebab masalah HP cepat panas yaitu mulai dari cara penggunaan ponsel dalam keseharian, kualitas baterai yang buruk hingga penggunaan casing atau pelindung yang terlalu tebal. Meski overheat atau panas menjadi hal yang wajar pada sebuah ponsel namun jika dibiarkan akan menimbulkan kerusakan atau bahkan ledakan.

Trik Mengatasi Masalah HP Cepat Panas atau Overheat

1.Instal Aplikasi Seperlunya

Perlu diketahui bahwa pada umumnya semua produsen ponsel sudah mengantisipasi agar tidak terjadinya overheat pada sebuah ponsel. Beragam cara pun dilakukan agar hal tersebut tidak terjadi, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas dari ponsel itu sendiri. Namun jika masih dijumpai masalah overheat tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja itu?

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menginstal aplikasi seperlunya saja. seperti yang diketahui bahwa semakin banyak aplikasi yang di instal maka akan membuat ponsel semakin cepat panas. Selain cepat panas, penggunaan aplikasi yang berlebihan akan menyebabkan ponsel sering error atau hang.

2. Pakai Baterai Original

Trik selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan jenis baterai yang original. Seperti yang diketahui penggunaan baterai tanam saat ini menjadi sebuah tren produksi ponsel. Saat Anda menjumpai baterai ponsel yang sudah mulai rusak, sebaiknya untuk segera menggantinya dengan baterai original yang sudah terbukti kualitasnya.

Memang jika dilihat dari harganya memang cukup mahal. Namun biasanya dengan baterai yang memiliki kualitas yang baik tersebut akan bertahan lebih lama dan tidak mudah mengalami overheat atau sering panas.

3. Charge Secukupnya

Meski terdengar sepele, namun charge ponsel secukupnya menjadi hal yang sangat penting. Perlu diketahui jika baterai ponsel Anda sudah terisi dengan penuh, sebaiknya Anda segera menghentikan charging nya. Kebiasaan membiarkan baterai terhubung dengan charger secara terus menerus ternyata bisa memberikan dampak buruk pada ponsel. Salah satunya yaitu menimbulkan terjadinya HP cepat panas.

4. Lepas Cover Pelindung Ponsel

Terakhir, trik untuk mengatasi HP cepat panas yaitu melepas cover pelindung ponsel Anda. Perlu diketahui bahwa penggunaan cover pelindung yang terlalu tebal tidak terlalu bagus untuk ponsel karena dapat memicu terjadinya overheat. Oleh karena itu sebaiknya Anda lebih sering melepas cover pelindung tersebut terutama pada saat ponsel dalam kondisi charge untuk menghindari terjadinya ledakan. Demikian tadi sedikit tips mengatasi masalah HP cepat panas atau overheat. Dengan menerapkan beberapa tips diatas, Anda tidak perlu lagi mengalami HP panas saat digunakan. semoga bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.