5 Tips dan Trik WhatsApp Android Paling Anyar Tahun Ini

merubah tampilan whatsapp

Sudah tahu tips dan trik WhatsApp Android paling baru tahun ini? Seperti yang kita ketahui, aplikasi WhatsApp memang semakin populer sejak beberapa tahun belakangan ini. Dengan aplikasi berlogo telepon dengan latar hijau ini, kita semakin mudah untuk berkomunikasi. Meski terbilang sederhana, namun pada kenyataannya WhatsApp sudah digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia.

WhatsApp terus menambahkan fitur-fitur baru ke aplikasinya tiap bulan. Namun demikian, selalu saja ada tips atau trik tersembunyi WhatsApp yang jarang diketahui penggunanya. Untuk Anda sedang mencari fitur menarik dari WhatsApp, di bawah ini beberapa trik terbaik dari WhatsApp yang bisa membuat kegiatan berbalas pesan semakin mengasyikkan. Apa sajakah itu?

Trik WhatsApp Android yang Wajib Anda Ketahui

1.Baca Pesan Tanpa Online atau Mengubah Last Seen

Kita semua pernah mengalaminya. Ingin membaca pesan tapi malas membuka aplikasi WhatsApp. Ada cara sederhana untuk melakukannya. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menggunakan WhatsApp Widget di Android. Setiap kali ada pesan baru, pesan tersebut akan ditampilkan di Widget. Caranya:

  • Ketuk lama pada ruang kosong di layar beranda Anda dan ketuk Widget. Gulir ke bawah dan cari aplikasi WhatsApp.
  • Tahan Widget yang ada pesan di dalamnya dan seret ke beranda. Jika ada pesan baru yang masuk, pesan tersebut akan ditampilkan di Widget..

2. Kirim Pesan Tanpa Online dan Mengubah Last Seen

Sama seperti trik WhatsApp Android sebelumnya, Anda juga bisa mengirim pesan tanpa harus online atau mengubah last seen Anda. Untuk melakukannya, buka Google Assistant dan beri perintah “Kirim pesan WhatsApp ke” diikuti dengan nama kontak.

Google Assistant kemudian akan meminta Anda mendiktekan pesan yang ingin dikirimkan. Saat pesan sudah lengkap, Google Assistant akan mengkonfirmasi sebelum mengirimkan pesan. Mengirim pesan dengan metode ini tak akan mengubah last seen Anda.

3. Mengirimkan File APK, ZIP, atau RAR

Tahun lalu, aplikasi WhatsApp memperkenalkan fungsi baru, di mana penggunanya bisa berbagi semua jenis file. Anda bisa mengirim file APK, ZIP, RAR atau jenis file lainnya melalui aplikasi ini.

Ini trik WhatsApp Android untuk mengirimkan file-file tersebut:

  • Buka obrolan WhatsApp dan ketuk ikon Attachment atau Lampiran
  • Ketuk Dokumen di daftar pilihan dan pilih file yang ingin Anda kirim, ketuk tombol kirim

4. Cara Mengecek Nama dari Nomor Tak Dikenal

Cukup sering kita menerima pesan dari nomor tak dikenal di aplikasi WhatsApp. Aplikasi Truecaller memang bisa membantu mengidentifikasi orang tersebut. Tetapi kita sebenarnya bisa mencari tahu siapa pengirim pesan dari nomor tak dikenal menggunakan fitur bawaan WhatsApp sendiri

  • Buka pesan dari nomor tak dikenal dan ketuk bilah di mana nomor tersebut berada
  • Akan muncul nama pengirim di sisi kanan nomor telepon di bagian atas
  • Nama hanya akan muncul untuk nomor yang tak tersimpan di dalam daftar kontak Anda

5. Dengarkan Rekaman Suara secara Pribadi

WhatsApp selalu memutar rekaman suara melalui speaker. Ini sudah aturan baku. Hal itu tidak akan menjadi masalah jika Anda sendirian, namun jika Anda berada di tengah-tengah keramaian, ini akan menjadi ide buruk.

Namun Anda tak perlu khawatir lagi karena WhatsApp memiliki fitur tersembunyi untuk mendengarkan pesan suara secara rahasia. Anda hanya perlu mendekatkan ponsel ke telinga Anda seolah Anda sedang menelepon seseorang. Dengan begini, rekaman suara akan diputar secara pribadi melalui mikrofon.

Itulah 5 trik WhatsApp Android dari sekian banyak kiat yang bisa sangat berguna bagi para penggunanya. Jangan lupa bagikan informasi ini ke orang-orang terdekat Anda, ya?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.